Polisi Tangkap Pembacok Sipi Pirmati

Print Friendly, PDF & Email

suarakalimantan.com, PURUK CAHU – Kasus penganiayaan berat terjadi di Desa Teluk Jolo RT 04, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya (Mura), Minggu (6/8) lalu. Yang menjadi korban pembacokan ini adalah Sipi Pirmati (29). Sebelum terjadi pembacokan oleh pelaku G (34),

korban Sipi sedang berada di rumahnya di Desa Teluk Jolo. Saat akan membuka pintu rumah yang digedor oleh pelaku, korban tidak bisa menghidari ayunan parang yang digunakan pelaku secara membabi buta.
Atas pembacokan tersebut, Sipi mengalami luka pada bagian paha dan masih dapat diselamatkan. Bahkan motif pembacokan oleh pelaku G ini belum diketahui. 

“Tersangka G (34) yang masih tetangga korban dengan membabi buta membacok bagian paha kanan korban Sipi dengan Sebilah parang. Korban dapat menyelamatkan diri dan pihak keluarnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumber Barito,” kata Kapolres Mura AKBP Andy Rumahorbo SIK MH melalui Kapolsek Sumber Barito Ipda Sabar Wibawa, Selasa (8/8).

Bahkan setelah melakukan pembacokan, G tidak langsung menyerahkan diri ke pihak Kepolisian, namun tersangka lebih memilih melarikan diri.”Sempat melarikan diri selama satu hari, kami berhasil membekuknya ditempat persembunyiannya, Selasa tanggal 8 Agustus pukul 03.00 WIB dini hari,” jelas Kapolsek.

Baca Juga:  Selain direndam Banjir, Desa Jombang diperparah Akses Jalan Lumpuh

Selanjutnya Ipda Sabar Wibawa, Kapolsek Sumber Barito memaparkan, bahwa tersangka G penahanannya dipindahkan ke Mapolres Mura, dan masih dilakukan pemeriksaan. “Untuk korban masih kita menunggu kesiapannya untuk dimintai keterangan karena masih dalam kondisi trauma. Pelaku saat ini kita proses secara hukum dan dikenakan pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” ujarnya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top