Polisi Amankan 2 Orang Penjambret

Print Friendly, PDF & Email

suarakalimantan.com- Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru berhasil membekuk dua pelaku penjambretan yang beraksi di wilayah Kota Banjarbaru. Minggu (30/7)

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful, SAP melalui Kanit Reskrim Ipda Made Teddy, SIK, Polsek Banjarbaru Barat mengatakan, jika kedua pelaku penjambretan ini diamankan saat petugas kepolisian dari Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarabaru melaksanakan patroli di TKP Jl. Mandiri 1 Komp. Hercules Permai Rt.01/ 06 Kel. Landasan Ulin Timur Banjarbaru yang saat itu melintas dan mendengar teriakan dari korban.

Awalnya Kedua pelaku MN (19) dan LB (18) menjalankan aksinya di depan bank BRI Landasan Ulin Jalan A. Yani Km. 25 Kelurahan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Korban yang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah Banjarbaru menuju Banjarmasin,  tiba – tiba dibuntuti dan dipepet oleh kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor scopy warna hitam putih dari sebelah kanan langsung menarik tas milik korban yang di selempangkan, sehingga tali tasnya putus, kemudian korban  langsung mengejar ke dua pelaku, sesampainya di Jalan Mandiri 1 Komplek Hercules Permai Rt 01 Rw 06 Kelurahan Ulin Timur korban berteriak, dan satu pelaku MN (19) berhasil di amankan warga dan satu pelaku lagi LD (18) berhasil kabur.

Baca Juga:  Kepala Skb Sahdat S.Pd.Menerima Penghargaan Dari Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH

Setelah dilakukan penyisiran oleh Anggota Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru akhirnya LD (18) berhasil diamankan tepat di depan SPBU Jalan Trikora Banjarbaru.

Berkat kesigapan petugas dan warga akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap berikut barang bukti tas milik korban yang berisi 3 buah handphone dan uang tunai sebesar Rp. 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah). Selanjutnya kedua pelaku MN (19) dan LB (18)  berikut barang bukti diamankan di Polsek Banjarbaru Barat guna proses lebih lanjut (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top