Keberadaan Logo PKI di KFC A. Yani Banjarmasin Bikin Heboh MEDSOS

Print Friendly, PDF & Email

SUARA KALIMANTAN – BANJARMASIN. Adanya logo Palu Arit persis logo PKI di wallpaper atau backdroup perpustakaan di barisan buku sempat beredar di media sosial (medsos). Akibatnya berita ini sempat menjadi viral di medsos, dari ini akhirnya Polsekta Banjarmasin Timur dan Kodim 1007/Banjarmasin. Penemuan adanya logo palu arit yang identik dengan gerakan komunisme dan simbol parpol terlarang Partai Komunis Indonesia (PKI), benar-benar menghebohkan dikalangan masyarakat Banjarmasin dan kalangan pecandu medsos. 

Hingga berita ini diluncurkan kembali pada hari ini, hasil pantauan awak media ini sekitar pukul 19.40 Wita, logo kecil yang terdapat di wallpaper KFC Jalan Achmad Yani Kilometer 4,200 Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, itu belum juga dilepas sebelum tim gabungan kepolisian dan tentara meng-crosschek ke restoran cepat saji dekat flyover Gatot Subroto itu. Keberadaan logo palu arit ini cukup tersembunyi karena berada di lantai 2, di barisan buku perpustakaan yang menjadi backdrop wallpaper atau tema di dinding restoran ayam goreng ala Amerika Serikat (AS) ini.

Baca Juga:  Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Segera Terbentuk Di Kalsel

Menurut Manager KFC, Nur Syarifudin bahwa backdrop wallpaper yang terdapat gambar palu arit itu tidak diketahui persis, karena logonya sangat kecil dan tepat berada di atas barisan buku. Kabarnya, gambar itu dipasang pada saat grand opening (pembukaan) cabang KFC ini pada 26 Desember 2012 lalu oleh tim marketing pusat asal Jakarta, ujarnya.

Selanjutnya Nur Syarifudin menjelaskan, backdrop wallpaper itu dipasang di seluruh Indonesia, saat grand opening KFC yang dibuka pada 2012. Hingga tahun berikutnya, tema backdrop dipasang berbeda-beda sesuai tema. Pada awalnya, tema backdrop wallpaper yang dipasang itu dianggap marketing KFC sebagai gambar perpustakaan secara umum saha. Namun ternyata jika diamati secara teliti ada tulisan palu arit yang terdapat dalam gambar buku berjudul Rusisian and Soviet Education 1731-1991. Hingga akhirnya kabar ini menjadi viral di medsos. 

“Sebelumnya kami sudah pernah meminta kepada manajemen pusat restoran berjaringan internasional itu segera mengganti wallpaper tersebut. Namun, jawaban dua kali usulan itu belum juga direspon pihak KFC pusat,” ujarnya Nur Syarifudin kepada wartawan Suara Kalimantan.

Baca Juga:  Heboh... Pemuda Banjar Nikahi Nenek 75 Tahun

Adapun lokasi terpasangnya backdrop wallpaper yang tertera logo palu arit itu sebelum dilepas petugas restoran berada di dinding tengah tangga naik lantai II KFC, ruang minum kopi dan ruang outdoor kopi yang semuanya berada di lantai II. Agar tak membuat keresahan dan diketahui oleh banyak masyarakat, akhirnya petugas gabungan dari kepolisian dan tentara meminta agar wallpaper itu segera dicopot. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top