AKBP Kukuh Prabowo SIK MH Kini Menjabat Wadir Polairud Polda Kalsel, Sekarang Kapolres Banjar di Jabat AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH

Print Friendly, PDF & Email

​SUARAKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Polres Banjar menggelar acara pisah sambut di Mahligai Sultan Adam Banjar dari pejabat lama AKBP Kukuh Prabowo SIK, MH dan penyambutan Kapolres Baru AKBP Takdir Mattanete, SH, SIK, MH yang resmi mulai menjabat Kapolres Banjar, Jumat 26 mei 2017. Tarian selamat datang di Kota Martapura oleh Radap Rahayu dari sanggar Batuah binaan Dinas Kebudayaan dan pariwisata menyambut kedatangan Kapolres baru di kota santri ini.

Dalam sambutannya Kukuh didampingi sang istri berpesan kepada pejabat baru yang baru untuk senantiasa memahami kearifan lokalnya. “Martapura terkenal dengan sebutan kota santri, budaya religius yang dimiliki berbeda dengan daerah lain, maka dari itu perlu memahami kearifan lokalnya,” ujarnya.

Beliau mengharapkan Polres Banjar tetap memberikan andil dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang perlu keamanan exstra. “Acara haul abah guru yang setiap tahun dihadiri jutaan jamaah dan kedepan pasti akan semakin bertambah, saya kemaren menurunkan 1000 anggota untuk membantu keamanan dan kedepan tentunya butuh anggota lebih banyak lagi,” jelasnya.

Baca Juga:  Sri Mulyono: Memangnya SBY Sendiri yang Mendirikan Partai Demokrat?

Dalam sambutannya AKBP Takdir Mattanete, SH, SIK, MH mengatakan akan melanjutkan program dan tugas yang sudah di jalankan pejabat yang lama “Mohon bantuan dukungan dari semua pihak, kalau saya ada salah mohon ditegur. Semoga di tempat baru ini bisa lebih mendalami ilmu agama”, katanya.

Bupati Banjar Kholilurrahman mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada pejabat lama selama satu tahun bertugas di Kabupaten Banjar dan selamat datang kepada pejabat yang baru, “Terima kasih banyak kepada bapak Kukuh yang sudah membatu keamanan dan ketertiban selama masa jabatannya, semoga dalam setiap karirnya selalu dimudahkan. Dan juga kami ucapkan selamat datang kepada kepada bapak Takdir Mattanete di kota serambi Makkah, semoga bisa saling bekerjasama dengan SKPD Kabupaten Banjar untuk menjadikan Kabupaten Banjar yang Barokah”, tutupnya.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Banjar KH. Kholilurrahman di dampingi istri ketua penggerak PKK Raudalul Wardiyah, beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrun Syah beserta isteri pada acara pisah sambut Kapolres Kabupaten Banjar.

Baca Juga:  Pengurus DPD PWRI Periode 2018-2020 Resmi Dilantik

Pantauan awak media suarakalimantan.com ini ternyata AKBP Takdir Mattanete ini sudah pernah bertugas di Kalsel dan ini bukan menjadi hal baru bagi Nette Boy panggilan akrabnya. Pasalnya, ia juga pernah bertugas sebagai Kanit di Polsekta Banjarmasin Tengah ketika masih berpangkat IPDA. Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Dan pada akhirnya keluar dari Polda Kalsel guna menempuh pendidikan PTIK dan sesudah itu menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan dilanjutkan menduduki posisi sebagai Analisis Kebijakan Muda Robinopsnal Baharkam Polri hingga kini akhirnya polisi ganteng ini kembali ke Kalsel dengan mendapatkan jabatan sebagai Kapolres Banjar Propinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya AKBP Kukuh Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banjar kini naik menjadi Wadir Polairud Polda Kalsel. Selain itupula Kapolres Banjarbaru Eko Wahyuniawan juga naik jabatan menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Kalsel dan jabatan Kapolresta Banjarbaru kini digantikan oleh AKBP Kelana Jaya yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Beserta Rombongan SKPD Lakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Kelumpang Selatan

Sedangkan, Kapolres HSS kini dijabat AKBP Rahmat Budi Handoko yang sebelumnya adalah Kasubdit 1 Ditnarkoba. Sedangkan AKBP Suhendar Eka yang sebelumnya Kapolres HSS menjadi Wadirintelkam Polda Jabar. (TIM) 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top