SHOPPING CART

close

Suasana Pilkada DKI Jakarta Mulai Memanas

SUAKA – JAKARTA – Meski menjadi rival dalam Pilkada DKI 2017, pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno tidak sungkan memuji sejumlah program yang dinilai sangat berhasil dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu diutarakan keduanya saat menggelar diskusi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Menurut Anies Baswedan, bahwa program yang dinilai berjalan sangat baik dan memuaskan yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diantaranya pembersihan kali untuk mencegah banjir.

loading...

“Tentang pembersihan kali, itu baik sudah dibilang sangat berhasil dan memuaskan, air yang dulunya kotor sudah lumayan bersih dan sampah-sampahpun sudah seperti tidak terlihat lagi di kali. Dan kita ingin teruskan, dan kita berikan kredit pada pak Basuki yang sudah mendorong soal hal itu,” kata Anies.

Kedua menurut mantan ketua Komite Etik KPK tersebut adalah reformasi birokrasi. Sejumlah pelayanan masyarakat sudah berjalan baik semasa pemerintahan dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya merasa ini contoh dan pelajaran bagi kita, belum selesai tapi kami akan teruskan bahkan akan buat proses pelayanan itu jadi lebih simpel lagi,” kata Anies.

Hal senada diungkapakan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno, seperti Layanan birokrasi dimasa pemerintahan Ahok berjalan sangat baik dan memuaskan.

loading...

“Program layanan birokrasi yang dirasakan warga, memberikan suatu nuansa arah baru, arah baru ini, akan kita pertahankan, apabila kita dipercayakan nantinya” kata Sandi.

Selain itu yakni program penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU). Program tersebut sangat membantu warga dalam penanganan pertama terhadap masalah yang terjadi.

“Pasukan oranye juga merupakan satu kebijakan yang bukan hanya kita teruskan tapi akan kita tingkatkan lagi,” ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu menurut Sandi yang dirasa masih kurang dari Pemerintahan Provinsi DKI di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah masalah lapangan pekerjaan bagi masyarakat DKI Jakarta.

loading...

Pembangunan yang berlangsung belum maksimal berdampak langsung kepada warga Jakarta karena masih banyaknya pengangguran di ibukota Jakarta ini.

“Paling yang belum berjalan maksimal adalah penciptaan lapangan kerja, karena ini stagnansi luar biasa,” kata Sandi.

loading...

Menurut keduanya program-porgram yang berjalan sangat baik di era pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diteruskan dan ditingkatkan sementara yang kurang maksimal akan diperbaiki bila nantinya kami terpilih dalam Plkada DKI, tutup Anies.

Sementara Calon Gubernur Jakarta Nomor Pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku tak memiliki waktu menanggapi pernyataan Cagub Jakarta lainnya, memuji atau menghasut paslon lain bukan urusan saya, ujar Agus. 

loading...

Seringnya Anies Baswedan mempertanyakan kapasitas saya, jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta yang dianggapnya belum memiliki pengalaman memimpin organisasi besar, itu tidak pantas diucapkan.

“Saya tak punya banyak waktu buat memuji dan mengurusi orang yang meremehkan saya, seperti Anies itu. Saya fokus untuk perjuangkan rakyat dan fokus pada program yang kami miliki saja,” ujar Agus Yudhoyono di tengah kunjungannya di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, kemaren Selasa (29/11/2016). (TIM)

Bagikan via:
loading...
Tags:

0 thoughts on “Suasana Pilkada DKI Jakarta Mulai Memanas

Tinggalkan Balasan

  • Popular
  • Most Comments
  • Lastest
2019 Jalan Sungai Durian Menuju Simpang Empat Banian Akan Kembali Di Tingkatkan
Kapuspenkum Kejagung Tegaskan Kasus Kunker DPRD Banjar Tetap Proses Hukum
Satpol PP Tangkap dan Gunduli Dua Anak Punk
LEKEM KALIMANTAN Menduga, Proyek Gedung Laboratorium Sains dan Teknologi Tala Bermasalah
Ketum KIB Saran Bentuk TIM Kasus 98 & Sambut Baik Bentuk TIM Tuntaskan Kasus Novel
Tersiar Khabar Ayam Mati Akibat Vaksinasi, Kementrian Turunkan Tim Investigasi Ke Sinjai
Melalui Program (JMS) Kejari Kapuas Berikan Penyuluhan dan Penerangan Hukum dikalangan Pelajar
Refleksi Ibadah Bersama ASN, Sarmi Papua Aman dalam Lindungan Tuhan
Kemendiknas Tindaklanjuti surat edaran KadisdikBud Prov. Kalsel, Tentang Unas Thn 2018 – 2019.
Kemensos: Agar Kegiatan Bantuan Tepat Sasaran
Cek Data Sebagai Pemilih di Pemilu 17 April 2019
Di Makkah Habib Rizieq Shihab Do’akan, Ustadz Arifin Ilham Kondisinya Membaik
Kebakaran, Langgar Bintang Panglima Batur Juga Di Lalap Api
Wakil Ketua DPRD Tanbu Angkat Bicara Terkait Rusaknya Jalan Penghubung Dua Desa di Satui
Pemkot Jakbar Gandeng Team Jatanras Polres, Amankan HBKB kota Tua
Moeldoko Minta Relawan Jokowi Pasang Baliho Jokowi-Ma’ruf Amin
Rifka Jaya Soroti Merosotnya Perekonomian Di Era Presiden Jokowi
Warga Keluhkan Jalan Penghubung di Satui Kalsel Rusak Berat
Soroti Polemik Hi-Tech Mall Surabaya, APTIKNAS JATIM Siap Berkontribusi
Kapolresta Minta Maaf Atas Pengusiran Wartawan Saat Meliput Berita
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!
%d blogger menyukai ini: