Pemko Banjarmasin Abaikan Perawatan Taman Kamboja 

Print Friendly, PDF & Email


SUAKA – BANJARMASIN. Taman Kamboja yang tepatnya berada di samping jalan H. Anang Adenansi Kota Banjarmasin seluas 2 hektar kurang perawatan maksimal dari pihak Pemerintah Kota Banjarmasin, buktinya kondisi taman saat ini seperti tempat dan besi penyangga bunga banyak yang rusak dan berkarat.

Demikian juga dengan alat (tempat) bermain anak-anak kondisinya saat ini sangat memperihatinkan, tanpa ada pergantian atau perbaikan sama sekali, suguh Direktur Eksekutif Lembaga Pemerhati Lingkungan Hidup “PELIH” Aspihani Ideris kepada wartawan SUARA KALIMANTAN.

“Sangat disayangkan kondisi taman tersebut sudah cukup lama hanya dibiarkan alias tak dirawat oleh instansi terkait, seakan-akan pihak pemko Banjarmasin membiarkan saja taman tersebut tak terawat, dan sangat berlawanan dengan motto Banjarmasin barasan dan ba iman”, ujar Aspihani.

Senada dengan Syarifuddin, Keluhan tersebut disampaikan warga asal Kecamatan Banjarmasin Barat, kamis (17/11).yang sering melepas lelah di Taman Kamboja. “Jangan di biarkan seperti ini, tidak terawat sama sekali, terlihat berantakan,” ujar pria yang bekerja sebagai supir taxi.

Baca Juga:  Terlihat Jumanti Liany Dilantik Sebagai Komisioner Terpilih KPUD Kotabaru

Selain itu, Syarifuddin menilai instansi terkait mempunyai anggaran pemeliharan, itu bisa digunakan untuk pemeliharaan agar taman terlihat indah, dan taman harus segera dirawat, alat bermain anak-anak yang rusak diganti, agar tidak berbahaya bagi anak-anak yang ingin bermain di taman tersebut. (Eka)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top