SHOPPING CART

close

15 Manfaat dan Khasiat Terong Pipit untuk Kesehatan

Diterbitkan : suarakalimantan.com

Salah satu jenis terong yang tidak memiliki bentuk lonjong adalah terong pipit. Terong ini bentuknya bulat dan kecil, mirip buah talok berwarna hijau. Jenis terong ini berasal dari bawaan burung pipit, kemungkinan hasil dari kotoran burung pipit tersebut. Terong ini kebanyakan terdapat di daerah Kalimantan (Indonesia) dan negeri Jiran Malaysia. Terong pipit bisa dikonsumsi langsung, namun jenis terong yang satu ini lebih nikmat jika dimasak menjadi hidangan pelengkap nasi. Biasanya di goreng dan di hidangkan makan saat makan pelengkap nasi. Pohon terong pipit mirip semak belukar dengan daun yang hijau dan menggerombol dalam satu buah pohon yang lebat.

Terong pipit ukurannya kecil, namun khasiatnya tidak bisa diremehkan dan dibandingkan dengan jenis terong lainnya yang berukuran besar. Walaupun jenis terong ini kecil, namun sangat banyak mengandung beberapa gizi yang baik untuk tubuh Anda, yaitu riboflavin, vitamin K, nasunin, niacin, tiamin, folat, dan vitamin E. Semakin banyak dan rutin Anda mengonsumsi terong pipit, maka juga semakin besar kesempatan Anda untuk mendapatkan tubuh yang sehat serta terbebas dari penyakit.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat terong pipit, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

  1. Mencegah penyakit jantung;

Khasiat terong pipit yang pertama yaitu dapat mencegah penyakit jantung. Terong ini memiliki kemampuan dalam menjaga kesehatan jantung dengan mengandalkan beberapa nutrisi yang ada di dalamnya.

loading...
  1. Mencegah penyakit akibat bakteri;

Khasiat terong pipit untuk mencegah penyakit cukup ampuh, terutama dalam mencegah penyakit yang diakibatkan oleh bakteri. Terong ini akan mengusir bakteri yang berada di dalam tubuh sehingga tidak memicu penyakit baru.

  1. Solusi diet alami;
Baca Juga  Berdalih Dana Kas Kosong, Dinkes Tolak Bantu Sunatan Massal

Khasiat terong pipit yang berikutnya yaitu menjadi solusi diet yang sehat dan alami. Diet yang berhasil adalah diet dimana Anda memakan banyak makanan alami, contohnya terong ini. Konsumsilah terong jenis ini untuk keberhasilan diet Anda.

  1. Mencegah kecanduan rokok;

Khasiat terong pipit yang juga istimewa yaitu dapat mencegah kecanduan perokok untuk merokok kembali. Hal tersebut kemungkinan besar akan sangat sulit bagi si perokok, namun mengonsumsi terong ini cukup dapat membantu.

  1. Mengatasi dehidrasi;

Khasiat terong pipit yang tak kalah pentingnya yaitu mengatasi dehidrasi. Jika Anda sering melakukan kegiatan yang menguras tenaga, tentunya mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air seperti terong ini perlu dilakukan.

  1. Menambah vitalitas pria;

Terong pipit tidak hanya berguna dalam hal kesehatan , tapi juga membantu dalam hal vitalitas, terutama vitalitas pria. Bagi Anda seorang pria yang merasa vitalitas Anda menurun, Anda bisa mencoba mengonsumsi terong ini untuk mengatasinya.

  1. Menjaga kadar gula tubuh;

Terong pipit tidak akan memicu diabetes. Terong yang satu ini justru akan membuat kadar gula dalam darah Anda menjadi seimbang. Keseimbangan tersebut akan membuat tubuh Anda lebih sehat dari sebelumnya.

loading...
  1. Mengatasi penuaan dini;

Penuaan dini dapat dicegah dengan cara yang mudah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi terong pipit. Jika Anda ingin tampil lebih awet muda, Anda perlu rajin mengonsumsi jenis terong yang satu ini.

  1. Mencegah penyakit anemia;

Jangan biarkan penyakit anemia menyerang Anda. Pencegahan sejak dini tentunya diperlukan demi kesehatan tubuh Anda. Untuk itulah Anda perlu mengonsumsi makanan yang dapat menambah sel darah merah di dalam tubuh seperti terong pipit.

  1. Kesehatan otak;

Otak Anda dapat dijaga kesehatannya dengan memanfaatkan khasiat terong pipit. Terong ini akan membantu tubuh untuk memberikan asupan gizi yang baik untuk otak, sehingga dapat meningkatkan kemampuan otak Anda.

Baca Juga  KERJA BAKTI SEPANJANG JALAN SURYA GANGGA WANGSA DESA BAHARU UTARA

Selain 10 manfaat dan khasiat terong pipit untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah terong pipit ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini Manfaat dan Khasiat Terong Pipit Lainnya, yaitu:

  1. Vitamin wajah;
  2. Menutrisi kulit kepala;
  3. Mencegah kulit kering;
  4. Obat alami untuk rambut yang rusak, dan
  5. Membuat wajah tidak kusam;

Itulah 15 manfaat dan khasiat terong pipit untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa mendatang, karena kesehatan zaman sekarang merupakan hal yang mahal harganya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!!!

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
https://www.suarakalimantan.com/wp-admin/upload.php
Tags:

0 thoughts on “15 Manfaat dan Khasiat Terong Pipit untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Populer

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!