Meningkatkan Kualitas Anggotanya, LEKEM KALIMANTAN Adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Dikarenakan kebanyakan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat dari Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan disingkat LEKEM KALIMANTAN berkecimpung dalam bidang kegiatan jurnalistik, oleh karena itu untuk membekali anggotanya dengan kemampuan di bidang jurnalistik, maka dilaksanakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut di hotel Rattan Inn Banjarmasin selama 5 hari dari tanggal 26 Desember sampai tanggal 31 Desember 2012.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM KALIMANTAN), Aspihani Ideris S.AP, SH, MH, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut ini bertujuan untuk memperdalam kampuan anggota LSM di bidang jurnalistik. Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan diklat ini antara lain untuk meningkatkan pengetahuan di dunai pers, melatih kerjamasa tim di bidang keredaksian terutama dalam menyusun media dan pengetahuan menggali data informasi, katanya kepada saat menyampaikan pidatonya disaat pembukaan kegiatan tersebut di hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu, (26-12-2012).

Selanjutnya, Aspihani memaparkan, dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut tersebut di ikuti oleh kebanyakan dari Wartawan media Suara Kalimantan dan ada juga dari media lainnya, “Alhamdulillah, peserta dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat lanjut secara Nasional ini diikuti sebanyak 43 peserta dengan narasumber berjumlah 5 orang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Teras Tersandung Kasus Korupsi Rugikan Negara 269,7 Juta

Salah satu nara sumber dalam Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut ini, Sadjali Arsyad Abdis mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalis yang diadakan Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan ini yang kedua kalinya, sebelumnya LEKEM KALIMANTAN pernah juga mengadakan Pelatihan Dasar Jurnalistik, ujar salah satu Dewan Penasehat Jaringan Nasional LEKEM KALIMANTAN dalam kata sambutannya.

Salah satu pendiri dan pimpinan redaksi Media Surat Kabar Harian Barito Pos ini mengatakan, dengan di laksanakannya pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut ini diharapkan kawan-kawan wartawan yang mengikuti pelatihan bisa professional dalam melakukan peliputan maupun mewawancarai sebuah pemberitaan, “Diharapkan nantinya kalian semua menjadi seorang wartawan yang handal dan professional dalam mendapatkan sebuah berita, sehingga pemberitaan yang kalian buat berbobot dan penuh makna,” ujar pak Abdis panggilan akrabnya. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top