Rehabilitasi Total, Masjid Agung KHAIRULLAH – SUNGAI LULUT Perlu Bantuan Dana

Print Friendly, PDF & Email

Gambar Dalam masjid KHAIRULLAH sudah direhabilitasi

SUAKA – KALSEL. Panitia Pembangunan dan Rahabitasi Total Masjid Agung Khairullah, yang beralamat di Jalan Martapura Lama / Veteran Km 7,900, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Propinsi Kalimantan Selatan saat ini sedang merenovasi total serta memperluas masjid tersebut. Renovasi ini dilaksanakan karena kondisi bangunannya tidak memadai.

Gambar : Awal pengerjaan rehabilitasi masjid KHAIRULLAH

Beberapa fasilitas lainnya untuk kenyamanan beribadah perlu perbaikan dan dibangun seperti tempat wudhu, kamar mandi/WC, taman masjid, perpustakaan, rumah kaum dan ruang takmir masjid, “banyak hal yang perlu dibangun dalam rehab total masjid Agung KHAIRULLAH ini. Semuanya untuk kenyamanan dalam beribadah kepada Allah SWT,” kata Aspihani, seusai Shalat Jum’at (3/8/2012) kepada sejumlah wartawan.

Selain digunakan untuk shalat lima waktu dan shalat Jum’at warga sekitar, masjid peninggalan Syaikh Haji Jamaluddin bin Haji Abul Qasim ini juga berfungsi sebagai sarana untuk belajar mengaji anak-anak dan majelis taklim. Selain itu, Masjid Agung Khairullah sering digunakan sebagai tempat peringatan hari besar keagamaan umat Islam maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Baca Juga:  Bersama Beberapa Dokter, Satui Team Development Arutmin Bahas Virus CORONA

Gambar disaat kegiatan di masjid Khairullah

Dana yang dibutuhkan untuk biaya renovasi total ini berkisar antara Rp 5 miliar sampai Rp 7 miliar rupiah. Namun pembabgunan yang sudah berjalan sudah mencapai 50 persen. Untuk ruang induk sudah mencapai 85 %, untuk teras masjid baru sekitar 40 % dan untuk pembangunan tempat wudhu, kamar mandi/WC, taman masjid, perpustakaan, rumah kaum dan ruang takmir masjid baru direncanakan, papar Aspihani.

Kami berharap renovasi Masjid Agung Khairullah dapat selesai seperti yang kami harap­kan dan ditargetkan ditahun 2015 pembangunan sudah rampung semua. Untuk itu, kami selaku panitia mengundang dan mengetuk kepedulian Bapak/Ibu dan sahabat-sahabat kaum Muslim di mana saja, untuk turut serta menyisihkan hartanya dalam bentuk infak/sedekah. “Anda yang berkenan menyumbang bisa menghubungi saudara bendahara masjid, yakni bapak Iwan Sapwani dan atau saudara Haji Ilmi Syahrani selaku Sekretaris Masjid Agung Khairullah. “Namun sebelumnya bisa saja menghubungi kami di 08125024531 dan 08121326646 atau ke nomor Handphone 0811506881,” papar Aspihani.

Mengutif beberapa hadits nabi, diantaranya dari ‘Utsman bin’ Affan radhiallahu’anhu beliau berkata: Sungguh aku pernah mengupas Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (anugerah wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan rumah (istana) di Surga”, dan juga ada hadits dari Jabir bin ‘Abdillah Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, yang artinya “Barang siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738).

Baca Juga:  Molornya Proyek Balai Pembibitan Ternak Unggul, Mendapat Kritikan Tokoh LSM Kalsel 

Melalui Surat Pembaca ini, kepada Saudara-saudaraku yang berpartisipasi membantu renovasi Masjid Agung Khairullah, Saya selaku Ketua Umum Masjid Agung Khairullah mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT melimpahkan rezeki dan karunia-Nya. Aamiin Yaa Rabbal’alamin… (red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top