Selasa, November 13Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Warga Sambut Gembira Satgas TMMD Bangun Jalan

Satgas TMMD Bangun Jalan Tembus Disambut Gembira Warga Malilingin

Pelda Mariyadi Saat Berbincang Dengan Warga Malilingin

loading...

, – Keberadaan jalan tembus yang menghubungkan Desa Malilingin dan Desa Pariangan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 4 meter yang saat ini dalam tahap pengerjaan, disambut gembira warga Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Hal ini terungkap, ketika Pelda Mariyadi meninjau proses pengerjaan jalan tembus yang menghubungkan kedua desa dalam Wilayah Kecamatan Padang Batung, Jumat (26/10/2018).

Pantauan di lapangan, Pelda Mariadi berinteraksi dengan beberapa warga, baik laki-laki maupun perempuan, terungkap bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya pembuatan jalan tembus yang menghubungkan Desa Malilingin dan Desa Pariangan.

Salah satu warga Faturahman, mengaku sangat gembira dengan adanya jalan tembus tersebut karena akan mempermudah ke ladang ataupun ke kebun. Warga juga sangat berterima kasih dengan adanya jalan tembus yang dibangun melalui program TMMD ini sehingga desanya dapat terhubung langsung dengan Desa Malilingin dan Desa Pariangan

Sementara, Pelda Mariyadi, saat dikonfirmasi, membenarkan dengan adanya jalan tembus ini, selain membuka isolasi desa juga akan mempermudah aktivitas sehari-hari warga kedua desa yang mayoritas bertani, berladang dan berkebun.

“Biasanya bila ke kebun atau ladang melalui jalan setapak yang dipenuhi semak belukar dan harus memutar, namun dengan adanya jalan tembus ini akan memperpendek jarak dan mempercepat waktu tempuh, sehingga lebih efisien,”ungkap Mariyadi.

Kekurangan 700 meter ini, diipastikan akan kelar secara bertahap, Jum’at (26/10), dan jalan akan terhubung antara Desa Malilingin dan Desa Pariangan,” imbuhnya dengan nada serius. (red)

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!

Klik gambar di atas untuk menutup iklan