Senin, Desember 10Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Hadapi MTQ Ke-43 Tahun 2019, Camat Tatah Makmur Gelar Rapat Persiapan

SUAKA – GAMBUT. Menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan di selenggarakan pada tahun 2019, segenap jajaran Muspika Kecamatan Tatah Makmur, tokoh Ulama dan para tokoh Masyarakat serta instansi-instansi terkait Kabupaten Provinsi Kalimantan Selatan si Aula UPK menggelar rapat persiapan dan pembentukan kepanitiaan MTQ Ke 43, Rabu (3/10/2018).

Camat Tatah Makmur, H. Muhammad Arsyad, S.Pd, SH, MM menyatakan, pihaknya siap dan bersedia kecamatan dibawah kepemimpinannya di jadikan sebaga taun rumah dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-43 tahun 2019 mendatang. “Kita siap Tatah Makmur dipercayakan sebagai tuan rumah dalam MTQ Ke-43 tingkat kabupaten tahun 2019 mendatang ini,” kata Muhammad Arsyad disela-sela rapat pembentukan kepanitiaan MTQ Ke-43 tersebut di Aula UPK Kecamatan Tatah Makmur, Rabu (3/10/2018).

Mantan Camat Sungai Tabuk ini menegaskan, dirinya bersama jajaran Muspika di Kecamatan Tatah Makmur mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kecamatan Tatah Makmur dijadikan sebagai tuan rumah pada MTQ Ke-43 mendatang ini. “Dalam pembentukan panitia MTQ Ke-43 ini, saya berharap bapak ibu sekalian bersedia membagikan pengalamannya untuk menyukseskan MTQ tahun 2019 akan datang ini,” ucap Muhammad Arsyad.

loading...

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tatah Makmur, Zulkifli HS, S.Ag mengaku, dirinya sudah sering dilibatkan sebagai panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di beberapa kecamatan. Dari itu memaparkan pengalamannya di didalam rapat untuk menghadapi MTQ 2019 di Kecamatan Tatah Makmur. “Dari itu kita harus mempersiapkan beberapa tahapan, seperti tahapan rapat, tugas setiap seleksi, tempat yang diperlukan dan kain sebagainya,” kata Zulkifli memaparkan tentang tahapan persiapan menghadapi MTQ.

Selain itu, ia juga menyampaikan instruksi Bupati Banjar H. Khalilurrahman, dalam kegiatan MTQ tersebut pemondokan atau penginapan peserta di desain agar terpisah antara laki-laki dan perempuan. Selain itu juga, pembukaan MTQ Ke-43 tingkat kabupaten tahun 2019 di Kecamatan Tatah Makmur ini agar dibuka pada malam hari seusai Shalat Isya, ucap Zulkifli.

Terpantau oleh awak media suarakalimantan.com, Kepanitiaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-43 tahun 2019 akan datang ini, H. Muhammad Arsyad, S.Pd, SH, MM sebagai Ketua Umum, Dra. Hj. Masriah sebagai Sekretaris dan Bendahara dipercayakan kepada Zainal Hakim. (Red)

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!