Jumat, September 21

Sisi Jembatan Sungai Nibung Angsana Terlihat Longsor

SUAKA – BATULICIN. Diketahui, jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya.

loading...

Jembatan juga dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan atau kereta api di atas halangan.Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan (traffic flows).

Bagaimana jika jembatan Sungai Nibung sampai ambruk, karena jembatan sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan, dan sebagai penentu beban maksimum kendaraan.

Terpantau awak media ini, sisi jembatan Sungai Nibung, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Propinsi Kalimantan Selatan mulai terlihat longsor.

Menurut salah satu pengendara yang kebetulan melintas di jembatan tersebut, Akhmad menyatakan, kondisi jembatan Sungai Nibung ini sudah terlihat sisinya longsor, ujarnya.

Kalau tidak segera di perbaiki, pasti longsor nya sisi jembatan itu akan bertambah dan tidak menutup kemungkinan jembatannyapun bisa ambruk,” paparnya.

Akhmad memaparkan, jembatan Sungai Nibung ini merupakan jembatan penghubung antara Kotabaru / Batulicin ke .

“Kalau sampai putus jembatannya, maka aktifitas warga maupun masalah perekonomian akan lumpuh,” ucap Akhmad menjelaskannya. (Red)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!

Klik gambar di atas untuk menutup iklan