Senin, Desember 10Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Hati-hati Jaga Anak Kecil. Ini Hampir Terjadi Penculikan di Banjarmasin

SUAKA – . Upaya penculikan hampir terjadi di kawasan Gang Rahmi Ujung Jalan Kelayan B Kecamatan Tengah, Jum’at (21/9/2018).

R (5), yang sedang asyik bermain bersama temannya tak jauh dari rumah, sempat ditarik tangannya dan ingin dibawa oleh seorang pria yang tak dikenal.

Beruntung aksi pria yang membawa karung tersebut sempat dipergoki seorang warga dan saat ditanya malah marah-marah.

loading...

“Aku kada gila, aku punya hp,” ujar Sari, ibu R menirukan ucapan pria tak dikenal tersebut.

Kemudian pria tersebut dikejar warga dan lari keluar Gang Rahmi yang sebelumnya sempat melawan warga dengan kayu.

Di luar gang ternyata sudah ada dua orang yang menunggu dengan sebuah sepeda motor, hingga akhirnya pelaku kabur bersama temannya tanpa bisa dikejar warga.

Menurut Sari, pria tersebut sudah terlihat mondar-mandir disekitar lokasi sejak pukul 10.00 Wita. Namun baru beraksi saat kondisi sepi menjelang Shalat Jumat.

loading...

“Untung ada yang lihat, kalau tidak mungkin anak saya sudah dibawa penculik,” ucap Sari dengan nada terengah-renyah bercerita kepada wartawan.

Senada juga, Abah Tiara yang merupakan warga Gang Rahmi Kelayan A Banjarmasin menceritakan, pelaku ingin mengangkat korban dan membuatnya kedalam 1 buah karung besar, namun aksi jahat tersebut gagal, karena ada salah satu warga sempat melihat pelaku saat melakukan aksinya, ujarnya.

Abah Tiara mengatakan, disaat mau dikejar dan disaat itu pelaku dengan cepatnya melarikan diri. Palaku itu dikejar warga sesampai didepan Gang Rahmi Kelayan A, namun ada salah satu pria menunggu kedatangan sipelaku yang ternyata teman sipelaku.

“Mereka langsung kabur ke arah keluar dari jalan Kelayan A kearah ke kelurahan Murung Raya dan akhirnya mereka hilang dari kejaran warga,” terang Abah Tiara kepada wartawan.

Sementara Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin Bustari mengaku pihaknya belum menerima laporan tentang adanya kejadian tersebut.

“Belum ada laporan masuk, jadi saya belum bisa komentar,” ujar Najamuddin yang merupakan Kapolsek Banjarmasin Selatan kepada beberapa awak media.

Pun begitu, ia menghimbau, para orang tua agar lebih hati-hati dan selalu mengawasi anak, terutama yang masih bocah, agar tidak meninggalkan sendirian bermain di luar rumah. (Red)

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!