Jumat, September 21

BPBD Kotabaru Sosialisasi Bahaya Karhutlah dan Puting Beliung

loading...

SUAKA – KOTABARU. Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah Kotabaru melaksanakan sosialisasi tentang bahaya karhutlah dan puting beliung melalui pemasangan spanduk dan baliho agar masyarakat dapat mewaspadainya

Menurut Kepala (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru H. Rusian Ahmadi Jaya S.Sos M.AP mengatakan kepada wartawan suarakalimantan.com, bahwa sosialisasi karhutlah dan puting beliung ini sudah program Badan Penanggulangan Bencana Daerah kotabaru agar supaya dapat mengupayakan menyadarkan masyarakat agar berhati-hati terutama kebakaran hutan dan lahan (karhutlah), katanya pada saat bertemu dilokasi, Sabtu (15/9/2018).

Pemasangan spanduk dan baliho ini agar masyarakat tidak terbentur dengan ,” ungkap H Jaya Sabtu (15/9/2018), dilokasi jalan Raya Brangas Km.14 Pantai Gedambaan Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

H. Jaya mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi kita terus lakukan sampai 21 kecamatan se-Kabupaten Kotabaru khusus untuk pamasangan baliho dan pemasangan ini ditempat-tempat keramaian yang mudah dilihat oleh masyarakat.

Jadi perlu dukungan para stakeholder, karena program ini merupakan antisipasi bahaya nasional baik kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) juga puting beliung apalagi anggaran perlu kita tambah,jadi bukan bahan pokok bisa kita bantu pada kena musibah puting beliung tapi juga bisa dibantu dengan cara STIMULAN.

Diakhir paparan, Plt BPBD Kotabaru ini mengatakan, kenapa kita turun kelapangan agar dapat melihat secara langsung kejadian apa dan apa penyebabnya jadi kita saling kerja sama dengan kawan-kawan agar supaya bisa saling mengisi dan bersinergi, pungkasny. (wan/dam)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!

Klik gambar di atas untuk menutup iklan