SHOPPING CART

close

Lewat Partai Gerindra, Aktifis LSM, Advokat, Dosen dan Jurnalis ini Maju MenCaleg di Dapil Kalsel 2

Foto: H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH

SUAKA – . Setelah sekian lama berprofesi sebagai jurnalis dan juga berkiprah sebagai advokat dan dosen di salah satu perguruan tinggi ternama di Kalimantan serta juga aktif di sejumlah ormas, OKP dan LSM, akhirnya ia ikut pula berkompetisi dalam pesta demokrasi 2019 mendatang melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindara) di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 2 yang meliputi wilayah Kabupaten dengan memperebutkan 9 Kursi di .

Siapa dia, ia adalah Aspihani bin Muhammad Ideris (Tuan Guru Ideris) bin Syekh Abdurrasyid bin Kumau bin Tukus bin Abdullah Assegaf. Dan ia dikenal dikalangan aktifis maupun sebagai jurnalis di Kalimantan yang cukup berani memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia juga sangat dikenal di kancah aktifitas pergerakan selama ini dengan nama lengkapnya ASPIHANI IDERIS. Saat ini diketahui oleh publik, Aspihani sangat gencar memperjuangkan GAMBUT RAYA untuk memisahkan diri dari Kabupaten induk, yakni Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

loading...

Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM KALIMANTAN) ini mengatakan, tekadnya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi Pilcaleg 2019 mendatang ini bukan karena ambisius pribadi, melainkan permintaan beberapa kerabat, warga dan para sahabatnya sendiri.

“Kenapa saya mau men caleg, ini semua demi perjuangan saya dalam misi utama berjuang memekarkan 6 kecamatan, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Gambut, Aluh-Aluh, Beruntung Baru dan Tatah Makmur menjadi kabupaten sendiri yang mekar dari Kabupaten Banjar, dengan alasan pemerataan pembangunan dan mempermudah pelayan publik” ungkap Aspi sapaan akrab H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH saat ditemui oleh sejumlah wartawan disalah satu rumah makan di Kertak Hanyar, Senin siang (23/07/2018).

loading...

Sedangkan Visi saya disaat penCaleg kan di Partai Gerindra ini adalah “Bekerja bersama Rakyat dan juga untuk Rakyat” sedangkan Misi tercatat adalah “Menampung dan memperjuangkan serta mengawal aspirasi rakyat dalam berbagai bidang disemua lini.” ucap Aspihani.

Disinggung mengenai persyaratan dalam penCaleg kan nya, Aspi menjawab, semua persyaratan yang disyaratkan oleh KPUD Kalsel sudah dipenuhinya, “Insya Allah semua persyaratan saya sudah lengkap, kalau belum lengkap biasanya itu sudah diberitahukan kesaya oleh pihak DPD Partai Gerindra Kalsel sendiri. Kepada semua warga, saya mohon do’a restu, semoga pencalonan saya ini bisa menghantarkan ke parlemen di Propinsi Kalsel, dan tentunya di Ridha’i Allah SWT, Aamiin…”, ujarnya.

loading...

Selain itupula, Aspihani optimis, Partai Gerindara di Daerah Pemilihan Kalsel 2 ini akan mendapatkan kursi di DPRD Kalsel minimal 2 kursi, “Kita optimis, untuk Dapil Kalsel 2 ini Gerindra mendapatkan setidaknya 2 Kursi dan kami pun berupaya mendapatkan tiga kursi, Insya Allah,” harapnya.

loading...

Mengenai jabatan di Partai Gerindra, Aspihani menjawab, bahwa ia dipercaya hanya menjabat sebagai Pimpinan DPD GARDU Prabowo Kalsel, “GARDU Prabowo adalah organisasi sayap Partai Gerindra yang menjaring aspirasi masyarakat Indonesia guna mendukung Prabowo Subianto di pemilihan presiden Republik Indonesia. Untuk perubahan Indonesia, anda-anda sekalian nantinya silakan pilih bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden mendatang. Insya Allah Indonesia bisa berjaya kembali,” tutupnya kepada wartawan.

Sebelumnya juga disaat menyerahkan daftar Calegnya ke KPUD Kalsel, Selasa (17/7/2018), H Abidin HH, Ketua DPD Gerindra Kalsel berharap partainya bisa menambah empat kursi dari enam kursi yang ada saat ini. “Harapan kami ada tambahan empat kursi. Dan, saya optimistis itu bisa,” cetusnya. (Red)

loading...
Bagikan via:
loading...
Tags:

0 thoughts on “Lewat Partai Gerindra, Aktifis LSM, Advokat, Dosen dan Jurnalis ini Maju MenCaleg di Dapil Kalsel 2

Tinggalkan Balasan

  • Popular
  • Most Comments
  • Lastest
2019 Jalan Sungai Durian Menuju Simpang Empat Banian Akan Kembali Di Tingkatkan
Kapuspenkum Kejagung Tegaskan Kasus Kunker DPRD Banjar Tetap Proses Hukum
Satpol PP Tangkap dan Gunduli Dua Anak Punk
LEKEM KALIMANTAN Menduga, Proyek Gedung Laboratorium Sains dan Teknologi Tala Bermasalah
Ketum KIB Saran Bentuk TIM Kasus 98 & Sambut Baik Bentuk TIM Tuntaskan Kasus Novel
Tersiar Khabar Ayam Mati Akibat Vaksinasi, Kementrian Turunkan Tim Investigasi Ke Sinjai
Melalui Program (JMS) Kejari Kapuas Berikan Penyuluhan dan Penerangan Hukum dikalangan Pelajar
Refleksi Ibadah Bersama ASN, Sarmi Papua Aman dalam Lindungan Tuhan
Kemendiknas Tindaklanjuti surat edaran KadisdikBud Prov. Kalsel, Tentang Unas Thn 2018 – 2019.
Kemensos: Agar Kegiatan Bantuan Tepat Sasaran
Cek Data Sebagai Pemilih di Pemilu 17 April 2019
Di Makkah Habib Rizieq Shihab Do’akan, Ustadz Arifin Ilham Kondisinya Membaik
Kebakaran, Langgar Bintang Panglima Batur Juga Di Lalap Api
Wakil Ketua DPRD Tanbu Angkat Bicara Terkait Rusaknya Jalan Penghubung Dua Desa di Satui
Pemkot Jakbar Gandeng Team Jatanras Polres, Amankan HBKB kota Tua
Moeldoko Minta Relawan Jokowi Pasang Baliho Jokowi-Ma’ruf Amin
Rifka Jaya Soroti Merosotnya Perekonomian Di Era Presiden Jokowi
Warga Keluhkan Jalan Penghubung di Satui Kalsel Rusak Berat
Soroti Polemik Hi-Tech Mall Surabaya, APTIKNAS JATIM Siap Berkontribusi
Kapolresta Minta Maaf Atas Pengusiran Wartawan Saat Meliput Berita
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!
%d blogger menyukai ini: