Rabu, Juli 18

Kapolda dan Wakapolda Kalsel resmi menyandang pangkat Irjen dan Brigjen

SUAKA – . Setelah lama dinanti-nanti publik Banua Kalimantan Selatan yang tak sabar melihat berpangkat Jenderal Polisi bintang dua dan Wakapolda jenderal bintang satu, akhirnya Rachmat Mulyana dan wakilnya Nasri masing-masing resmi naik pangkat, yakni menyandang pangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) dan Wakapolda menyandang pangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).

Kepastian kenaikan pangkat pimpinan itu setelah Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengukuhkan keduanya dalam upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di Ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Jum’at (13/7/2018) pagi ini.

Bersama 18 Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya, Rachmat dan Nasri menjalani upacara kenaikan pangkat yang juga dihadiri Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dan sejumlah pejabat utama Mabes Polri.

Irjen Pol Rachmat Mulyana mengaku bersyukur atas amanah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diembannya kini bersama Wakapolda Brigjen Pol Nasri.

“Kenaikan pangkat sebuah amanah dari pimpinan yang harus diiringi peningkatan kinerja yang lebih baik dan maksimal dari sebelumnya,” ucap Rachmat kepada sejumlah redaksi media online.

Alumni Akpol angkatan 1988 A itupun meminta seluruh jajaran agar bisa menyesuaikan beban kinerja Polda Kalsel yang kini telah berstatus Tipe A.

“Jangan kecewakan pimpinan. Seluruh jajaran harus bekerja maksimal baik dalam tugas pelayanan kepada masyarakat maupun fungsi tugas lainnya,” papar Rachmat menekankan.

Selain itupula, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan ucapan selamat kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana yang baru saja mendapat kenaikan pangkat.

Sekadar diketahuinya, kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda Kalsel termuat dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/482/VII/HUM.1.1/2018 tanggal 12 Juli 2018 serta Keputusan Presiden Nomor 54/Polri/tahun 2018 tanggal 12 Juli 2018 tentang kenaikan pangkat ke dalam golongan Pati Polri.

Sebelumnya awak media SUAKA mengonfirmasi Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifa’i, Kamis (12/7/2018) malam mengatakan, bahwa ia membenarkan bahkwa Kapolda dan Wakapolda telah resmi naik pangkat menjadi Irjen dan Wakapolda menjadi Brigjen.

Selain Rachmat, dari TR yang keluar juga tertera nama Kapolda Brigjen Anang Revandoko juga naik menjadi Irjen dan Wakapolda Kombes Dedi Prasetyo naik menjadi Brigjen. (humaspoldakalsel/red SUAKA)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!