Rabu, Juli 18

PEMBANGUNAN TAMAN WISATA DESA SUNGUP SEBAGAI DESTINASI WISATA

suarakalimantan.com, Kotabaru. Desa Sungup Kanan ternyata mempunyai potensi tempat pariwisata yang menjadi icon yang dikenal serta dapat melekat diingatan masyarakat sungup dan masyarakat Kotabaru serta masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya yang pernah berkunjung ke Kotabaru.

Dalam paparan Aisyah, Kepala Desa Sungup Kanan kepada wartawan suarakalimantan.com, mengatakan sejak awal menjadi Kepala Desa, saya sudah melihat adanya potensi wisata di Desa Sungup Kanan tapi dengan keterbatasan anggaran Dana Desa kita akan coba menggandeng pihak inpestor supaya pariwisata bisa terwujud, apakah juga nanti Dana Pokran / Dana SKPD terkait pariwisata itu sendiri, salah satu potensi pariwisata yaitu pantai sungup bila ini dikelola dengan baik saya yakin akan menjadi destinasi wisata seperti Pantai Gedambaan. Perlu juga diketahui bahwa disini ada wisata religi dimana makam guru, tokoh Ahmadali yang perlu di kembangkan sebagai destinasi religi” ungkapnya. Selasa (19/6/2018) bertempat dirumah pribadi jalan serdang Kecamatan Pulau Tengah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Menurut Aisyah dan juga merupakan istri pengacara, terlaksananya pembangunan beberapa potensi patiwisata di Sungup ini saya menganggarkan pembangunan dengan Dana Desa Taman Wisata dan pada Tahun 2018 ini baru terealisasi tempat wisata sungup kanan ini bisa terwujud, agar supaya dapat kita melihat kalau tempat wisata ada akan dikenal oleh masyarakat sebab wisata itu mempunyai daya tarik tersendiri karena indah, bersih dan tertata rapi juga bisa menjadi sumber perekonomian masyarakat sungup itu sendiri.

“Aisyah memohon doa restu pada masyarakat Desa Sungup atas Desa kita keluar juara pertama dalam perlombaan Desa tingkat Kabupaten Kotabaru dan akan mewakili di tingkat Provinsi dan bila Desa kita terpilih lagi akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat nasional ini lah merupakan sinergitas perkembanan Desa dan Pariwisata supaya Desa Sungup menjadi Desa yang maju dan bermartabat” tandasnya.(Wan)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!