Senin, Juni 25

AKIBAT CURAH HUJAN MENINGKAT RUMAH WARGA TERTIMPA LONGSOR

SUARA KALIMANTAN – KOTABARU. H-3 menjelang Idul Fitri Kotabaru diguyur hujan lebat sehingga tanah pemukiman warga yang tinggal dilereng gunung terjadi longsor, dalam musibah tanah longsor ini, warga selamat dan tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian dimana rumah tempat tinggal mereka rusak berat.

Kata salah satu korban “Suriyadi” musibah tanah longsor ini terjadi secara mendadak tanpa ada tanda-tanda hanya hujan lebat dan terjadi longsor, kejadian sekitar pukul 11.00 WITA siang, untung saja saya dan keluarga beserta korban lainnya semua pada selamat, Selasa (12/6) jalan padat karya RT.04 Desa Hilir Muara Kotabaru Kalimantan Selatan.

Menurut Kasi Kedaruratan BPBD Kotabaru “Syafarudin Syukur SKM, pada media Suara Kalimantan.Com” laporan kejadian tanah longsor ini kami terima sekitar pukul 11.30 WITA siang namun sementara kami mengantisifasi meluapnya air sungai Desa Sigam dan Desa Dirgahayu ” ujarnya.

“Kami segera langsung ke lokasi mengamankan dan mengevakuasi barang – barang mereka karena di khawatirkan akan terjadi longsor susulan, dan turut hadir Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Kotabaru untuk bersama mengevakuasi dan membongkar rumah yang sudah rusak”ungkapnya.

Kata Syafarudin ” hari ini juga kami menyerahkan langsung bantuan logistik untuk dapat menikmati buka puasa sekaligus untuk makan sahur, kemudian bantuan logistik akan menyusul kemudian. Pembersihan lokasi untuk mengambil titik koordinat untuk disampaikan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta juga bagian kontruksi untuk membantu bangunan rumah pasca musibah longsor,sebagai kepedulian Daerah Kotabaru.(Wan)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!