Senin, Juni 25

Program Millennials Nationalism Ajak Anak Muda Sambut Optimis Indonesia 4.0

SUAKA-. Setelah Desember 2017 lalu bersama TNI sukses menyelenggarakan Millennials Nationalism Cup, kini, 20 Mei 2018 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) kembali akan menggelar program Millennials Nationalism kedua.

Merangkul jaringan komunitas muda dari berbagai macam bidang, acara yang bertemakan “Generasi Muda Menyambut Indonesia 4.0” ini mengajak generasi muda untuk mengekspresikan visi dan harapan mereka mengenai Indonesia ke depan dalam bentuk video pendek yang akan menjadi manifestasi dari optimisme serta harapan generasi muda untuk Indonesia di masa depan, dimana generasi muda yang sekarang lah yang nantinya akan menjadi tonggak-tonggak pergerakkan pembangunan #MenujuIndonesiaMaju yang kini sedang digencarkan Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Dalam konferensi pers yang digelar serentak dengan seluruh jaringan AMPI di 34 provinsi di seluruh Nusantara dan berpusat di Freeware Space, Kemang, inisiator gerakan #MillennialsNationalism yang juga

Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa program ini merupakan satu bentuk gerakan untuk merangkul masyarakat terutama anak-anak muda dalam membangun harapan, keyakinan dan optimisme mereka untuk masa depan Indonesia. Selain itu, melalui gerakan ini Dito ingin anak muda menjawab isu-isu negatif serta tren nyinyir atau pesimis dari sebagian kecil dari sebagian kalangan di negeri ini tidak hanya dengan kata, tetapi dengan pikiran dan pemikiran yang lebih positif melalui karya nyata.

“Sekarang, anakmuda lebih butuh untuk dimotivasi melalui optimisme, supaya bisa menstimulasi kreatifitas yang juga berbasis problem-solving dari mereka, bukan malah dengan negatifitas yang akan melemahkan semangat kita buat maju. Kita-kita ini kan yang nanti akan memimpin di depan, dan saya pikir, dengan menginspirasi mereka melalui optimisme dan hal-hal yang positif adalah salah satu jalan terbaik dalam membangun pemuda dan Indonesia.” Ungkap Dito.

Dalam kesempatan yang sama, Dito yang juga Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial dan Ormas ini mengatakan bahwa cara penyampaian aspirasi dan visi seperti ini adalah salah satu solusi yang relevan dengan anak muda. Hal seperti ini dibutuhkan karena dapat menyerap aspirasi dan menggali kajian serta evaluasi secara langsung dari masyarakat, terutama generasi muda. Dalam pernyataannya, Dito juga menekankan bahwa program ini senafas dengan visi Menuju Indonesia Maju Presiden Joko Widodo serta paradigma dan gagasan Partai Golkar tentang Indonesia 4.0 di dalam kepemimpinan Airlangga Hartarto tentang pembangunan manusia serta perkembangan geopolitik dalam lingkup domestik dan global.

“Kita, ormas pemuda, partai politik, bahkan masyarakat, siapa pun itu tidak bisa lagi menutup mata bahwasumber daya manusia, terutama anak-anakmuda itu adalah harapan kita.Mengacu kepada paradigma dan gagasan Indonesia 4.0 Partai Golkar dibawah kepemimpinan Pak Airlangga yang satu nafas dengan visi Menuju Indonesia Maju Presiden Joko Widodo, ide-ide yang anak muda ciptakan hari ini, adalah pondasi untuk kemajuan – pembangunan masa depan, Indonesia dan Dunia.” Tegas Dito.

Senada dengan DPP AMPI, DPD AMPI Kalsel juga melangsung kan Konferensi Pers di Sekretariat Jl. Lambung Mangkurat , dipimpin langsung oleh Rikval Fachruri “Gagasan Indonesia 4.0 tidak bisa dipisahkan dengan Generasi Milenial, keniscayaan ini harus dihadapi dengan menyiapkan sdm anak muda milenial yang berdaya saing” ujar Rikval.

“AMPI Kalsel bersama AMPI se-Indonesia mengusung Millenial Nasionalism, dengan membawa semangat pembaharuan kita optimisi membawa indonesia menuju, mandiri dan milinium” tutup Rikval. (TIM)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!