Rabu, Agustus 15

PAWAI BUDAYA DALAM RANGKA HARI JADI KABUPATEN KOTABARU KE-68

Kotabaru, Suara Kalimantan – Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke 68, Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariswisata telah Melaksanakan Kegiatan Pawai Budaya Sebagai ajang Promosi Budaya dan Pariwisata di Kabupaten Kotabaru, diawal acara Pembukaan Pawai Budaya disambut dengan Tarian Tepuk Mayang Sari ini merupakan Tarian Budaya kita di kabupaten kotabaru.

Acara Pawai Budaya dihadiri Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH. Serta Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Sekda Kotabaru H. Said Akhmad, Asisten, Kotabaru, dan seluruh SKPD , Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Lanal Kotabaru dan Undangan Provensi Serta Kabupaten Kota, Dalam Rangka Pawai Budaya diselenggarakan dihalaman Siring depan Kantor Bupati Kotabaru Jalan Pangeran Indara Kesuma Jaya Kotabaru, Sabtu (12/05).

Dalam Sambutannya Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH, “Mengatakan Bahwa kegiatan Pawai Budaya ini merupakan media Promosi untuk memajukan Budaya dan Pariwisata dengan tema Budaya Istotika Biota Laut dan juga dalam Kegiatan Pawai Budaya jangan dijadikan sebagai acara Serimonial saja, Tapi melainkan salah satu upaya Pendorong Pelestarian Budaya Biota Laut dan saya ucapkan selamat datang peserta Pawai Budaya baik dari luar Provensi maupun seluruh Provensi Kalimantan Selatan yang ada Kabupaten Kota yang hadir untuk memeriahkan Pawai Budaya Istotika Biota Laut sekaligus acara ini saya nyatakan dibuka.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Khairian Ashari S. STP. MM. Mengatakan Kegiatan Pawai Budaya diselenggarakan untuk Mempromosikan pada Masyarakat luar Daerah dan hari ini kita juga kedatangan tamu dari Provensi di luar Kalimatan Selatan sebagai pembuktian Budaya dan Pariwisata kita sudah dikenal di tingkat Nasional.

Bahkan Peserta dari Provensi ikut ambil bagian yakni Seperti Jawa timur, Sulewesi selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, serta Kabupaten Kota, ikut dalam Pawai Budaya Se Kalimantan Selatan termasuk seluruh Kerukunan Entnis di Kotabaru, Kecamatan, Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Ucapnya.

Terus kata Khairian, “Terselenggaranya Pelaksanaan kegiantan Pawai Budaya ini tujuan utama kita adalah Even Pariwisata untuk mendukung upaya peningkatan Wisatawan yang datang di Kabupaten Kotabaru dan juga untuk memajukan kelestarian Seni Budaya, Kerena ini merupakan Pondasi Serta Keunggulan Kalimantan Selatan Khususnya Dikabupaten Kotabaru Agar dapat dukungan dari Pemerintah Provensi Kalimantan Selatan dalam memajukan kotabaru Ketingkat Nasional, ” Bahwa Budaya dan Pariwisata Kotabaru akan terus kita genjot dan selalu melakukan Promosi, baik itu Sosial Media Website Termasuk Promosi Lewat Majalah Penerbangan supaya dapat melihat Wisatawan dari manapun dan kita bekerja sama dengan pihak Citilink dan Pihak Sriwijaya. Tuturnya. (wan/dam)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!