Pangdam Pastikan TNI Netral Dalam Pilkada

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA-PELAIHARI. Pangdam VI/Mulawarman, Majend TNI Subiyanto, memastikan anggota TNI netral pada pemilu kepala darah serentak di Kalimantan Selatan. Jaminan pasti netral di pilkada yang dihelat beberapa kabupaten di Provinsi Kalsel ini, diungkapkan pangdam saat kunjungan kerja ke Kodim 1009/Pelaihari, Rabu (2/5/2018).

Informasi yang didapatkan media ini, kunjungan ke Kabupaten Tanah Laut ini, merupakan perdana sejak Subiyanto menggantikan Mayjen TNI Sonhadji, Maret lalu.

Menurut pangdam kepada awakmedia, kunjungan ini selain untuk memastikan netralitas anggota TNI pada pilkada serentak 2018 di Kalsel, terutama di Kabupaten Tanah Laut, juga mengingatkan kepada anggota TNI untuk menyiapkan putra dan putrinya masuk TNI atau Polri.

“Saya pastikan, anggota TNI akan netral pada pilkada 2018 di Tanah Laut. Karena kalau tidak netral, mereka akan mendapat sanksi,” tandas pangdam.

Pangdan juga mengingatkan kepada anggota TNI yang bertugas di Kodim 1009 Pelaihari, agar menyiapkan putra dan putri mereka untuk masuk TNI dan Polri.

Sebelum kunjungan di Tala, pangdam dan rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan di Amuntai, Hulu Sungai Utara. Usai dari Tala, rencananya jenderal TNI bintang dua yang membawahi tiga provinsi, Kalsel, Kaltim dan Utara ini, akan menuju Kabupaten Tanah Bumbu untuk menutp pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2018.

Baca Juga:  Aspihani Jabat Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Kalsel

Pangdam dalam kunjungannya di Tala didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam VI/Mulawarman, Wiwid Subiyanto.

JUga turut mendampingi, Danrem 101/Antasari, Kolonel Infanteri Yudianto Putrajaya, Danrindam VI/Mulawarman, Kolonel Infanteri Iwan Makruf Zainuddin, Asintel Kolonel Rafles Manurung, Aspers Kolonel Infanteri Gunawan Permadi, Aster Kolonel Infanteri Heri Setya Kusdiantana, Danden Intel Mayor Kavaleri Faisal Siregar.

Rombongan disambut Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto, yang didamping unsur forum komunikasi pimpinan daerah Tala, seperti Wakapolres Kompol Ade Nuramdani, Ketua PN Pelaihari, Mohammad Amrullah, Kajari Sri Tatmala Wahanani, dan Asisten 1 Setda Tala, Bambang Kusudarisman. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top