Senin, September 24

Penghina Nabi Muhammad SAW Ternyata Salah Satu Kader Partai Demokrat

loading...

suarakalimantan.com. Rendra Hadi Kurniawan penghujat yang videonya viral kini telah ditangkap dan saat ini sedang diinterogasi di Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur.

Pemilik akun Facebook Rendra Hadi Kurniawan yang diketahui ternyata juga merupakan salah satu kader Partai Demokrat (PD) ini dilaporkan GP Ansor Sidoarjo lantaran menghina Nabi Muhammad SAW. “Tadi kami sudah koordinasi dengan pengurus daerah DPD PD Jatim. Yang bersangkutan memang kader Partai Demokrat yang terdaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo,” ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dimintai konfirmasi, Kamis (26/4/2018).

Ferdinand menyebut Partai Demokrat sangat menyayangkan dan menyesalkan peristiwa tersebut. Menurut dia, Rendra melenceng dari sikap Partai Demokrat yang mengusung moto partai nasionalis-religius. “Untuk itu, kami Partai Demokrat meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada umat Islam seluruh dunia atas perilaku kader tersebut,” ucap dia.

Ferdinand mengaku mendapat informasi bahwa Rendra mengalami gangguan jiwa. Namun Partai Demokrat akan memastikannya dahulu. “Kami memang mendapat keterangan dari daerah bahwa yang bersangkutan sedang mengalami gangguan emosional atau kejiwaan belakangan ini. Namun ini belum kami pastikan karena harus melalui pemeriksaan psikiater atau ahli kejiwaan. Hal ini diperkuat dari posting-an video yang bersangkutan di Instagram-nya,” tegas dia.

GP Ansor Sidoarjo melaporkan pemilik akun Facebook Rendra Hadi Kurniawan ke polisi terkait penistaan . Pemilik akun disebut-sebut tinggal di Gedangan, Sidoarjo.

Wakil Ketua GP Ansor Sidoarjo Rachmad Muzayin mengatakan hinaan ke Nabi Muhammad SAW diunggah Rendra ke Facebook. Pernyataan tersebut dinilai sangat melukai hati umat Islam. “Dalam unggahan di Facebook, terlihat menghina Nabi Muhammad. Agar tidak menambah keresahan di masyarakat, kami sepakat melapor ke Polresta Sidoarjo,” kata Rachmad kepada wartawan di SPKT Polresta Sidoarjo, Kamis (26/4/2018).

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris membenarkan ada pelaporan terkait hal tersebut. Polisi akan melakukan tindak lanjut.

Dalam unggahan, Rendra berbicara sendiri menghadap kamera. Dia berada di dalam mobil. Pria berkumis dan jenggot tipis itu menghina Nabi Muhammad dan Habib Rizieq dengan menggunakan logat Jawa Timuran.

Sumber: Detik dll

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!

Klik gambar di atas untuk menutup iklan