MENAMBAH PASOKAN LISTRIK DENGAN TERBANGUNNYA GARDU INDUK (GI) 150 KV DI KABUPATEN KOTABARU

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU,SUARA KALIMANTAN – PT.BINA NOVITA Kontraktor Pelaksana Pembangunan Gardu induk (GI) 150 KV, Wilayah Kotabaru guna membantu kebutuhan listrik dikabupaten Kotabaru pasokan listrik ini interkoneksi dengan Gardu induk (GI) Wilayah Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

NUR INDRA P Selaku Site Manager PT. Bina Novita, Mengatakan ditempat kerjanya dijalan raya stagen kecamatan pulau laut utara, kabupaten Kotabaru pembangunan Gardu induk wilayah kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan dibulan juni 2016 lalu sampai dengan juni 2018 dan Rencananya di bulan sepuluh 2018 ini sudah dapat energizing walaupun belum di suplay kemasyarakat.

Bahkan Gardu induk ini akan menggunakan jaringan transmisi tegangan tinggi 150 KV, untuk memenuhi listrik dikabupaten kotabaru menggunakan trafo sebesar 30 MVA (MEGA VOLT AMPERE) pasokan listrik melalui Gardu induk wilayah batulicin dan rencananya melalui jalur bawah laut sepanjang kurang lebih enam kilometer dan rencananya akan menggunakan pembangkit listrik tenaga Uap (PLTU) dari Asam – asam.

Terus kata Indra, mudah – mudahan pekerjaan ini tidak ada kendala dalam pemasokan material agar di bulan sepuluh 2018 nanti, sudah dapat energizing walaupun belum dapat di seplay kemasyarakat. Ujarnya. (Wan/M4h).





Baca Juga:  Jaga Imunitas dan Kesehatan Badan, Kodim 1002/Barabai Laksanakan Gowes

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top