Senin, Juli 16

Presiden Tiba di Bandara Syamsudin Noor Hadiri Haul Guru Sekumpul Ke 13

SUAKA-BANJARBARU. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dipastikan akan mendampingi Presiden RI Joko Widodo ketika menghadiri Haul Ke-13 almarhum KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura, Minggu (25/03/18).

Kepastian hadirnya RI 1 ini dalam acara keagamaan terbesar di Kota “Intan” itupun seiring mendaratnya pesawat kepresidenan di Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru pada Minggu siang pukul 14.50 Wita.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Hj Iriana disambut sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah diketika turun dari pesawat. Mereka adalah Gubernur H Sahbirin Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Brigjen Pol Rachmat Mulyana serta Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris beserta istri.

“Setelah tiba di Bandara Syamsudin Noor, rombongan Presiden langsung menuju Novotel Banjarbaru untuk bersiap-siap ke acara Haul Guru Sekumpul,” kata Kabid Humas Kalsel AKBP Mochamad Rifai, Minggu (25/03/18).

Dari rombongan Presiden Jokowi, terlihat Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo.

Sedangkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tiba di Bumi Lambung Mangkurat dengan menggunakan pesawat terpisah dari Presiden Jokowi beserta rombongan.

Prosesi puncak Haul Ke-13 Guru Sekumpul di Martapura akan berlangsung pada Minggu malam (25/03/2018). Terpantau oleh awak media suarakalimantan.com, jutaan jamaah sudah berdatangan membanjiri areal Kelurahan Sekumpul di Pusat Kota Martapura, Kabupaten itu. Sepanjang jalan A. Yani pun terlihat padat pengendara dari sampai ke Martapura.

Jutaan jemaah pun diimbau agar tertib dan selalu mematuhi arahan petugas di lapangan, terlebih Haul tahun ini dihadiri orang nomor satu di Indonesia yang akan berada di Mushalla Ar-Raudhah, tempat pusat Khaul Ke-13 Guru Sekumpul berlangsung. Khaul ini diperkirakan sebuah acara Haul terbesar di Asia Tenggara. Jemaah yang menghadiri acara tersebut tidak hanya dari nusantara, juga dari berbagai negara di dunia, diantaranya Malaysia, Brunai Darussalam, Singapore, Arab Saudi dan lain-lain. (TIM)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!