Rabu, Desember 12Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Kekosongan Dirut PDAM Bandarmasih Segera Terisi

SUAKA – . Dalam waktu dekat jabatan Direktur Utama PDAM Bandarmasih definitif segera terisi. Sebab, Pemkot selaku regulator perusahaan ‘banyu’ minum itu sudah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Dirut PDAM Bandarmasih.

Pansel itu dibentuk saat rapat khusus Direksi yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di Aula PDAM Bandarmasih, Selasa (20/2/2018) pagi.

Ada lima orang yang ditunjuk, dari unsur internal yakni dewan pengawas PDAM Bandarmasih, serta pihak akademisi dan profesional dari luar.

loading...

Diyakni kapabilitas dan integritas tinggi yang dapat dipastikan penentuan Dirut PDAM Bandarmasih tidak berat sebelah dan memihak siapa pun.

“Sudah ada persetujuan terhadap tim Pansel itu, jadi nanti akan segera bekerja setelah mendapatkan SK dari Walikota,” ujar Ketua Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih Ichwan Noor Chalik.

Seleksi tersebut terbuka untuk umum asalkan memenuhi syarat yang telah di tentukan, salah satunya pernah memimpin perusahaan minimal lima tahun.

Syarat lain, katanya, pihaknya menyesuaikan dengan PP No 54 Tahun 2017. “Kriteria lainnya akan ditentukan oleh tim Pansel, namun masih tidak menyalahi undang-undang,” tandasnya. (TIM)

loading...
Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!