Minggu, 25 Februari 2018


Tebarkan Sembako, Bentuk Kepedulian Silo Group Dengan Masyarakat

SUAKA – KOTABARU. Ratusan warga  empat desa,  Kecamatan Pulau Sebuku, Pulau Timur, Tengah dan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan () mendapat bantuan sembako dari PT Silo Group.

Yohan Gesong, Site Manajemen Silo Group yang di dampingi Edy Grek, Deputy HRD Silo Group mengatakan bantuan berupa sembako kepada ratusan warga di empat desa yang berada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru merupakan kegiatan keperdulian perusahaan  kepada masyarakat Kotabaru.  Bantuan sembako inipun merupakan salah satu kegiatan Community Social Responsibility (CSR) Silo Group, ujarnya kepada wartawan suarakalimantan.com, Sabtu, 27 Januari 2018.

“Bantuan sembako kami bagikan kepada masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya, kami lakukan. Sembako ini salah satunya, beras isi 25 kg ,” kata  Yohan Gesong.

Dia menambahkan, selain CSR yang disebutkan tadi, perusahaan juga sudah memberikan bea siswa kepada anak-anak warga yang kurang mampu. Ini diharapkan agar mereka bisa sekolah hingga ke perguruan tinggi, baik perguruan tinggi di wilayah Indonesia maupun luar negeri.  “Ini diperuntukan kepada putra-putri yang berprestasi di sekolah,” paparnya.

Nare (54 ), warga Desa Salino, Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru mengatakan sebagai warga miskin merasa senang adanya bantuan tersebut. “Kami orang miskin begini, sangat senang mendapatkan bantuan sembako seperti ini. Dan ini sudah yang kedua kalinya saya mendapatkan bantuan berupa sembako dari perusahaan Silo, “ujar Nare kepada wartawan.

Dia menambahkan, dengan keberadaan perusahaan SILO membuat warga miskin di desa itu sangat terbantu serta mereka amat senang. “Harapan saya pribadi semoga seterusnya kami bisa mendapatkan bantuan, “jelas Nare berujar menjelaskan.

Hasrifin, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Mekarpura mengatakan adanya kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat desa Mekarpura yang dilaksanakan oleh Silo Group, dinilai sangat membantu warga desa. Apalagi sembako yang diterima lumayan buat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami tidak hanya pembagian sembako saja yang di lakukan perusahaan Silo, tapi kami berharap kepada perusahaan Silo Group, juga dapat memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan dan olahraga,” jelas Hasrifin.

Budi Susilo selaku CSR perusahaan Silo Group mengatakan program CSR Silo tidak hanya berbagi sembako saja, akan tetapi juga ada kegiatan olah raga, membantu meningkatkan pendidikan, kesehatan dan membangun ekowisata di Kabupaten Kotabaru.

PT Silo, ternyata banyak memberikan kontribusi positif kepada masyarakat setempat. Terbukti  banyak masyarakat mengharapkan sekali keberadaan perusahaan Silo di Pulau Laut yang tetdiri dari empat desa yakni  masyarakat  Kecamatan Pulau Laut Tengah, Pulaut Sebuku, Pulau Laut Timur dan sebagian masyarakat Pulau Laut Utara yang terkena dampak langsung.

Karena itu masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi PT SILO sangat  merasakan dampak yang sangat baik  dan merasa terbantu dengan adanya perusahaan Silo Group di Pulau Laut Kabupaten Kotabaru. (Ani)

Bagikan via:

Baca juga



Tinggalkan Balasan