Rabu, Oktober 17Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Heboh, Buaya Naik Kepekarangan Warga

SUAKA -SAMPIT. Geger masuk buaya ke pekarangan rumah H Hasan, salah warga Jalan H Muhammad Noor, Desa Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, berhasil ditangkap warga. Diketahui bahwa buaya tersebut dalam keadaan sehat tanpa luka-luka sedikitpun.

Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah mengapresiasi langkah warga yang tidak melukai satwa dilindungi itu. “Mereka menangkapnya tanpa kekerasan, dan menggunakan jaring. Sehingga tidak ada luka sedikit pun,” ucap Muriansyah kepada wartawan, Sabtu (10/11/2017).

Menurut Muriansyah, bahwa panjang buaya tersebut sekitar tiga meter. Dan terlihat kuat hewan itu naik ke pekarangan warga, dan di kemungkinan buaya tersebut ingin mencari ternak untuk dimakannya. Karena hal itu bersamaan dengan air pasang yang naik, hingga ke permukiman.

Saat ini buaya tersebut sudah dibawa ke SKW II BKSDA Pangkalan Bun, untuk dilepas liarkan. Dia mengucapkan sangat berterimakasih kepada masyarakat yang tidak melakukan kekerasan terhadap hewan dilindungi tersebut.

“Kami sangat berterimakasih, warga tidak melakukan kekerasan dan juga membunuh hewan dilindungi tersebut. Hingga mereka berhasil menangkap dan menyerahkannya kepada kami,” dan Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah ini mengimbau warga, agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di tepi sungai. Terutama pada saat air pasang, karena bisa saja buaya naik ke daratan untuk mencari makanan.

loading...

Jurnalis : Ali Wardani
Editorial : Nurul Hidayat
Redaktur: Kastalani Ideris

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!

Klik gambar di atas untuk menutup iklan