Selasa, November 13Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

SDN 2 Bukit Tunggal Hampir Dibakar Oleh 3 Orang 

suarakalimantan.com, Palangka Raya. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah nyaris dibakar oleh tiga orang tidak dikenal pada Rabu (9/8/2017), dan salah satu diantara tersangka berhasil diamankan polisi.

“Tiga orang itu meminta izin dengan saya untuk mengambil bibit tanaman mengkudu yang ada di belakang sekolah dekat mushola. Tetapi gelagat mereka aneh membawa sebuah botol kecil dengan berisi minyak tanah, tidak lama kemudian mereka hilang,” kata Junaidi penjaga sekolah SDN 2 Bukit Tunggal di Palangka Raya, Kamis.

Junaidi menjelaskan, sebenarnya dirinya tidak begitu mengetahui secara jelas permasalahan tersebut, karena dirinya baru mau piket berjaga bersama guru-guru lain. Informasi yang diketahuinya berasal dariwarga setempat yang memberitahukan kronologis kejadian kepada pihak sekolah.

“Berkat salah satu warga sekitar sekolah yang mengenal salah satu pelaku, pihak kepolisian langsung mendatangi kediaman salah satu pelaku yang diduga hendak membakar sekolah tersebut di kediamannya Jalan Buluh Marindu,” imbuhnya.

Sedangkan berdasarkan pengakuan Wati seorang guru SD setempat, pihak kepolisian dari Palangka Raya selain mengamankan salah satu pelaku tersebut, aparat berwajib juga mengamankan sebuah botol kecil yang diduga berisi minyak tanah.

“Kejadiannya pada Rabu (9/8/2017) sekitar pukul 13.00 WIB, dari yang saya tahu saat itu hanya satu orang yang diamankan, sedangkan dua rekannya pergi entah kemana. Beruntung warga setempat melihat apa yang sedang dilakukan mereka di belakang sekolah itu,” ucap Wati yang mengaku juga ikut menjaga sekolah setiap harinya.

loading...

Beberapa warga setempat yang mengetahui kejadian itu enggan memberikan komentarnya mengenai hal itu. Hanya saja mereka mengaku tetap akan selalu waspada dalam menjaga keamanan di lingkup komplek tersebut.

Hingga sampai berita ini diturunkan, pihak Polres Palangka Raya yang dihubungi melalui via telepon/sms belum memberikan jawaban mengenai hal tersebut. Kuat dugaan mereka masih melakukan pengembangan kasus percobaan pembakaran SDN 2 Bukit Tunggal yang berada di Jalan Intan. (TIM)

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!

Klik gambar di atas untuk menutup iklan