Minggu, 25 Februari 2018


Mau Tau Cerita Malam Pertama Pernikahan Nenek Dengan Seorang Pemuda Asal Gambut? Yuk Simak Beritanya? 

Nenek :  Ulun belum di apa-apai lagi pambakal ae…

suarakalimantan.com, . Hebohnya pemberitaan di media sosial (medsos) tentang pernikahan pemuda 37 tahun warga Kecamatan Gambut Kabupaten dengan seorang nenek berusia 75 tahun warga Kecamatan Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, ternyata diketahui nenek bernama Wania dengan panggilan akrab nenek Irus tersebut hanya berprofesi sebagai tukang pijat keliling dan dipinang oleh pasien pengguna jasanya sendiri yang saat ini menjadi suaminya. 

Mempelai wanita ini yang kerap disapa warga nenek Irus, mendadak menjadi buah bibir, bukan hanya di daerah asalnya Amuntai, kini berita pernikahannya dengan lelaki muda asal warga Gambut Kabupaten Banjar bernama Nahwani ini sudah menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Kalimantan Selatan bahkan berbagai media secara nasional sudah ramai mempublikasikannya. 

Layaknya pengantin baru yang hatinya berbunga-bunga, bak dunia ini milik mereka berdua, di pagi ini (21/8), Nenek Irus bersama suaminya berjalan kaki ke warung di desanya. Selain untuk berbelanja kebutuhan masak memasak, dia juga memproklamirkan kepada warga desa tentang kabar dirinya menikah lagi. “Saya ingin mengabarkan, bahwa sudah tidak janda lagi dan sudah dinikahinya (seraya menunjuk ke Nahrawi suaminya),” kata Nenek Irus. 

Romatisnya pasangan beda usia cukup jauh itu saat berjalan bersama, membuat banyak orang yang melihatnya tertawa dan juga terheran-heran mengapa Nahwani mau meminang sang Nenek. Jika berbicara kekayaan, sang nenek hanya tinggal di dalam sebuah gubuk kecil beratapkan daun rumbia dan berdinding papan lapuk. “Sejujurnya saya ini cari istri serius. Tidak untuk main-main. Buktinya saya menikahi Wania (red nenek irus), walau dia jauh tuaan dari saya” kata Nahwani.

Warga yang iseng juga cukup penasaran seputar pengalaman malam pertama. Juga seorang Kepala Desa sempat iseng bertanya seputar malam pertamanya. Dengan tersipu malu, Nenek Irus mengaku belum disentuh oleh sang suami. “Ulun belum di apa-apai lagi pambakal ae,” kata nenek menjawab pertanyaan menggelitik sang Kades ketika bertemu dijalan. 

Lalu bagaimana cerita pertemuan kedua insan belainan jenis ini? Nahwani bercerita meski sedikit terbata-bata. Dia berjumpa dengan sang Nenek Irus disaat menjadi pasien jasa pijat sang nenek. “Saat diurut saat itu, saya bilang bahwa saya mau cari istri. Entah kenapa nenek merespons dengan kata ‘Mun lawan ulun kawa ae jua’ (kalau dengan saya bisa juga),” kata pemuda asal Kecamatan Gambut tersebut.

Merasa yakin dengan niat tersebut, Nahwani pun memberanikan diri mendatangi Mulkani, calon kakak iparanya itu. Bak gayung bersambut, Mulkani melihat keseriusan Nahwani. “Malam Kamis (16/8) tadi, sebenarnya jadwal pernikahan, namun saya masih berada di Kabupaten Tabalong, jadi batal. Dan baru Minggu malam tadi (20/8) niatan saya menikahkan Wania terlaksana,” kata Mulkani yang juga tinggal bersama sanak saudaranya di Desa Rantauan itu.

Nenek Irus sendiri mengaku kembali punya hasrat untuk menikah kembali setelah ditinggal pergi suaminya dua tahun lalu. “Jadi ada yang mau dan direstui kakak, ya dijalani saja lagi. Nenek juga sudah tuha,” katanya. Dia mengaku tidak menyangka banyak warga khususnya anak muda yang menyaksikan acara ijab nikahnya Minggu tadi. (TIM) 

Bagikan via:

Baca juga



2 Comments

  • GOOD DAY MY PEOPLE OF Singapore

    TESTIMONY ON HOW I GOT A LOAN TO BUY A HOUSE FROM A REAL AND GENUINE LOAN COMPANY CALLED JOSE LUIS LOAN COMPANY. I AM VERY HAPPY TODAY AND GOD BLESS JOSE LUIS LOAN COMPANY.
    ,
    My name is Margarida maria I am from city of (Ayer Rajah) in Singapore I’m married, i have been searching for a genuine loan company for the past 5 months ,to buy a house
    all i got was bunch of scams who made me to trust them and at the end
    of the day, they took my money without giving anything in return, all
    my hope was lost, i got confused and frustrated, i never wanted to have anything to do with loan companies on the internet, so i went to borrow some money from a
    friend, i told her all that happened and she said she can help me, that
    she knows a loan company that can help me with any amount of loan
    needed by me with a very low interest rate of 2%, that she just got a
    loan from them, she directed me on how to apply for the loan, i did
    just as she told me, i applied with them on Email:(joseluisloans@gmail.com) i never believed but i tried and to my
    greatest surprise i got the loan within 24 hours, i could not believe,
    i am happy and rich again and i am thanking God that such loan
    companies like this still exist upon this scams all over the places,
    please i advise everyone out there who are in need of loan to go for
    (joseluisloans@gmail.com) they will never fail you,and
    your life shall change as mine did.Quickly contact JOSE LUIS LOANS COMPANY today and get your loan from them,God bless JOSE LUIS loan company for their genuine loan offer.
    Make sure you contact JOSE LUIS Loan for your loan because i got my loan successfully from this company without stress.,,,

  • HARI BAIK KANAK-KANAK saya Singapura

    TESTIMONI PADA BAGAIMANA saya MENYAMBUNGKAN PINJAMAN UNTUK MEMBELI RUMAH DARIPADA SYARIKAT PINJAMAN YANG TERSEBUT DAN BANYAK YANG DISEBABKAN JOSE LUIS LOAN SYARIKAT. Saya SANGAT MENJALANKAN HARI INI DAN ALLAH ALLAH.
    ,
    Nama saya Margarida maria Saya dari bandar (Ayer Rajah) di Singapura Saya sudah berkahwin, saya telah mencari syarikat pinjaman tulen selama 5 bulan yang lalu, untuk membeli sebuah rumah
    Semua yang saya dapat adalah sekumpulan penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dan pada akhirnya
    Pada hari itu, mereka mengambil wang saya tanpa memberi apa-apa balasan, semuanya
    Harapan saya hilang, saya keliru dan kecewa, saya tidak pernah mahu mempunyai apa-apa kaitan dengan syarikat pinjaman di internet, jadi saya pergi untuk meminjam wang dari
    Kawan, saya beritahu dia semua yang berlaku dan dia berkata dia boleh membantu saya, itu
    Dia tahu syarikat pinjaman yang boleh membantu saya dengan apa-apa jumlah pinjaman
    Diperlukan oleh saya dengan kadar bunga yang sangat rendah sebesar 2%, dia baru saja mendapat
    Pinjaman daripada mereka, dia mengarahkan saya bagaimana untuk memohon pinjaman, saya lakukan
    Sama seperti dia memberitahu saya, saya memohon dengan mereka di Email: (joseluisloans@gmail.com) saya tidak pernah percaya tetapi saya cuba dan saya
    Kejutan besar saya mendapat pinjaman dalam masa 24 jam, saya tidak percaya,
    Saya gembira dan kaya lagi dan saya berterima kasih kepada Tuhan bahawa pinjaman itu
    Syarikat-syarikat seperti ini masih wujud semasa penipuan ini di seluruh tempat,
    Sila saya nasihatkan semua orang di luar sana yang memerlukan pinjaman untuk pergi
    (Joseluisloans@gmail.com) mereka tidak akan gagal, dan
    Hidup anda akan berubah seperti yang dilakukan oleh saya.Beliau hubungi syarikat pinjaman JOSE LUIS hari ini dan dapatkan pinjaman anda daripada mereka, Tuhan memberkati syarikat pinjaman JOSE LUIS untuk tawaran pinjaman tulen mereka.
     Pastikan anda menghubungi JOSE LUIS Pinjaman untuk pinjaman anda kerana saya mendapat pinjaman saya berjaya dari syarikat ini tanpa tekanan. ”’

Tinggalkan Balasan