Kamis, Desember 13Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Kantor Dishub Kalsel Terbakar

suarakalimantan.com, – Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan terbakar, Sabtu, 12 Agustus 2017. Pantauan awak media suarakalimantan.com ini tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Ratusan sukarelawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) langsung terjun memadati lokasi kejadian yang berada di Jalan Belitung Barat, Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Mereka dengan cepat berhasil menguasai medan dan memadamkan api, sehingga kebakaran tidak merambat ke lantai 1 gedung kantor Dinas Perhubungan ini. 

Menurut Fauzi, api berkobar di lantai dua kantor Dishub Provinsi Kalimantan Selatan sekitar pukul 18.00 Wita. Namun berkat kesigapan para BPK, sekitar tiga puluh menit, api berhasil dipadamkan oleh mereka, kata salah satu saksi mata, diketika berada di lokasi kejadian. 

loading...

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, Rusdiansyah, ketika di konfirmasi oleh awak media ini membenarkan kantor Dishub Kalsel terbakar, dia menduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik. Sebab, kata dia, percikan api berasal lantai dua gedung itu.

Selanjutnya ia mengatakan di lantai dua kantor Dishub terdapat ruangan kepala dinas, sekretaris dinas, kepala-kepala bidang, dan aula pertemuan. “Di plafon gedung kan banyak kabel listrik, seperti pemicu kebakaran,” kata Rudiansyah.

Terkait kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini, Rudiansyah belum bisa memperkirakan. Ia hanya berharap berkas-berkas penting yang ada di sana tidak hangus. Meski demikian, ia yakin masih ada file dokumen di komputer.

Rudiansyah juga menjamin tidak ada berkas Badan Intelijen Negara yang terbakar. Sebab, sebelumnya ditempati Dishub Kalimantan Selatan, lantai dua gedung ini dipergunakan Badan Intelijen Negara Kota Banjarmasin. Berkas-berkas BIN sebelumnya menumpuk di aula lantai dua. “Berkas BIN sudah diamankan semua, berkas BIN enggak ada lagi di aula,” katanya. (TIM)

loading...
Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!