Kamis, Desember 13Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Anang Fadhillah Pimpin IWO Kalsel

suarakalimantan.com – Musyawarah pembentukan dan penyusunan kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Selatan yang di gelar pemilihan ketua dan pembentukan pengurus periode pertama akhirnya sukses dilaksanakan. Dalam perhelatan yang dilaksanakan pada Rabu (9/8) di Kemuning Room Lantai 1 Hotel Banjarmasin International (HBI) tersebut Anang Fadhillah terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2017-2022.

Sebelumnya pantauan media ini bahwa ada beberapa kandidat calon ketua dari pimpinan umum redaksi media online yang ingin ikut berkompetisi dalam perhelatan tapuk pimpinan Ikatan Wartawan Online Kalimantan Selatan ini, namun dengan banyak pertimbangan akhirnya mereka bersepakat mengurungkan niatnya dan mempercayakan penerima mandat saudara Anang Fadhillah sebagai calon tunggal hingga akhirnya ditetapkanlah secara aklamasi Anang Fadhillah sebagai ketua IWO .

Anang mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin IWO Kalsel lima tahun kedepan. Suksesnya penyusunan kepengurusan IWO Kalsel ini dalam rangkaian menyambut Musyawarah Besar IWO yang dilaksanakan pada 8-9 September 2017 di Jakarta, ujarnya.

loading...

Mubes IWO di Jakarta pada bulan September ini bertujuan membahas aneka agenda penting, di antaranya pengesahan pimpinan Pengurus Pusat IWO periode 2017-2022, penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pengesahan Kode Etik IWO, dan penyusunan program kerja, kata Anang Fadhillah kepada wartawan disela-sela rehat di HBI.

“dalam kekompakan di struktural IWO Kalsel sangat diharapkan, agar media oline jangan sampai diremehkan dikalangan masyarakat. Dan saya yakin organisasi ini dapat maju, karena didalam struktur termuat kawan-kawan yang sudah memiliki segudang pengalaman baik dalam berorganisasi maupun kejurnalisan, tukas Anang. 

Menurut Anang, kawan-kawan wartawan online memang dituntut berpacu dalam membuat berita, dan silakan mengutip berita di media kawan-kawan, namun jangan cupas begitu saja, harus adalah relesannya yang perlu direvisi sehingga hasil cupasan itu terlihat elegan. Namun juga dalam pengambilan sebuah berita jangan sampai mengabaikan kode etik jurnalistik,” ucap Anang.

Ditambahkannya juga, bahwa dalam waktu dekat, pengurus IWO Kalsel akan melakukan roadshow ke instansi daerah yang ada di Kalsel, “Kita akan silaturrahim ke semua instansi di Kalsel, untuk memperkenalkan keberadaan organisasi kita Ini,” ujar Anang.

loading...

Karena menurut Anang, pihaknya ingin membawa IWO menjadi lebih baik dan bisa sejajar dengan organisasi wartawan lainnya yang ada saat ini. tegasnya.

Diketahui hasil penyusunan pengurus Ikatan Wartawan Online Provinsi Kalimantan Selatan, Masa Bakti 2017-2022 yang mana Ketua di percayakan kepada saudara Anang Fadillah, Wakil Ketua Syam Indra Pratama, Sekretaris : Gunawan Wibisono, Wakil Sekretaris Muhammad Firdaus, Bendahara Chadli Hakim dan Wakil Bendahara dipegang oleh saudari Ida Yusnita.

Dan untuk kepengurusan Ikatan Wartawan Online Provinsi Kalimantan Selatan inipun dikuatkan dengan beberapa bidang, seperti Bidang Advokasi & di Ketuai oleh saudara Aspihani Ideris, Bidang Humas di Ketuai oleh saudara Anas, bidang Kesejahteraan Anggota di Ketuai oleh saudara Muliadi, Bidang Kaderisasi & Usaha di Ketuai oleh saudara Sumarko dan Bidang Program & Pendanaan di Ketuai oleh saudara Asyikin. (TIM) 

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!