Kamis, Desember 13Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Pemkab Balangan Berikan Gaji Tambahan Buat Guru Honor

SUARA KALIMANTAN – PARINGIN. Kabar menggembirakan untuk para guru honor komite sekolah dari TK/PAUD, SD/MI, dan SMP/MTs. Pasalnya mereka akan mendapatkan dana tambahan honor sebesar Rp 300 ribu per orang dari Daerah Kabupaten Balangan bagi yang memiliki SK pengangkatan sebagai guru honor komite sekolah. Anggaran tersebut telah disediakan Rp 3,6 Miliar untuk 1000 tenaga guru honor, Mereka yang kami berikan dana honor tambahan tersebut tetap persyaratannya melalui verifikasi data, ujar Sulaiman Kursi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan kepada wartawan.

Menurut dia, sama ini honorer para  guru honor komite sekolah tersebut hanya mengandalkan dana BOS dan besarannya bervariasi, oleh karena itu Pemkab Balangan sangat prihatin dan merespons sehingga berkenan menambahkan honorer nya melalui penghasilan tambahan dari bantuan pemkab Balangan sendiri, “Harapan kami bantuan honor tambahan ini menjadikan mereka bersemangat  dalam peningkatan pendidikan kepada siswa,” ujar Sulaiman Kurdi.

Sementara itu Bupati Balangan, H. Ansharuddin, mengatakan bahwa honorer tambahan itu Insya Allah akan dibayarkan dirapel pada bulan puasa ini juga enam bulan sekaligus. Dan selanjutnya akan dibayarkan bertahap tiga bulan sekali, ujarnya kepada wartawan. (TIM)

loading...
Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!