Selasa, November 13Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Jalan Martapura Lama Memperihatinkan Pengendara Jalan

SUAKA – MARTAPURA – Para pengendara motor yang melintas di Jalan Martapura Lama Desa Penggalaman Rukun Tetangga 01 Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Kalimantan Selatan, setidaknya perlu berhati-hati, apalagi saat melintas di malam hari. Pasalnya, selain minimnya penerangan lampu jalanan, di kawasan tersebut juga terdapat banyak jalan berlubang, sehingga dengan kondisi seperti itu tidak menutup kemungkinan menimbulkan kerawanan bagi pengendara yang melewatinya. Hal ini di ungkapkan HUMAS Front Pembela (FPI) DPD Kalimantan Selatan, Anang Tony, Selasa (11/4) di Markas LEKEM KALIMANTAN di .

Menurut Anang Tony , bahwa kondisi Jalan Martapura Lama Desa Penggalaman Rukun Tetangga 01 Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar ini hasil investigasi gabungan yang kami lakukan, kondisinya sangat memprihatinkan sekali, karena banyak poros jalan yang bolong-bolong, padahal terlihat masa pengaspalannya belum mencapai 1 tahun berjalan, namun badan jalannya sudah banyak yang rusak, ujarnya.

Senada juga dengan Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM KALIMANTAN), Aspihani Ideris memaparkan bahwa kondisi jalan Martapura Lama yang terletak di Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat ini sangat memprihatinkan dan harus dilakukan perbaikan secepatnya, karena jika tidak dilakukan perbaikan tidak menutup kemungkinan dapat mengakibatkan pengendara bisa terjatuh alias kecelakaan lalu lintas, tukas Aspihani kepada wartawan Suara Kalimantan, (11/4) dimarkasnya.

“Kita berharap dan meminta Provinsi Kalimantan Selatan segera melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut, karena kalau tidak diperbaiki bisa berdampak kecelakaan fatal bagi pengendaranya, jangan menunggu ada korban dulu baru diperbaiki, dan kalau perlu perbaikannya di cor agar jangan mudah rusak lagi,” kata Aspihani seraya menutup pembicaraannya.

Seorang warga Penggalangan, Mahyuddin, mengatakan bahwa rusaknya jalan Martapura Lama di wilayah RT 01 Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat ini sudah memakan korban laka lantas, “sudah banyak mas, di sini terjadi laka lantas, ada yang terjatuh motornya adapula yang tabrakan berlawanan,” seutuhnya kepada wartawan.

loading...

Kami berharap tandas Mahyuddin, Pemprop secepatnya memperbaiki jalan tersebut, guna menghindari kecelakaan yang tidak diharapkan, apalagi di daerah kami ini ada seorang anggota Kalsel dari Partai Gerindra, kami berharap beliau ingat dengan warga disini seperti halnya beliau mencalonkan sebagai Caleg dulu dan kami mengharapkan beliau berkenan memperjuangkan agar jalan yang rusak ini secepatnya diperbaiki dan jangan hanya kawan-kawan LSM yang berjuang memperjuangkannya. (TIM)

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!

Klik gambar di atas untuk menutup iklan