Senin, Mei 21

DPRD Tetapkan Bupati BATOLA Terpilih Periode 2017-2022

MARABAHAN – SUAKA. Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan akhirnya menggelar Rapat Paripurna tentang Pengumuman Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Batola terpilih Periode 2017-2022, di Gedung Batola Lantai II, Senin (20/3). 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD H Hikmatullah dan Wakil Ketua Anis Ridwan serta Mudjiadi tersebut  juga hadiri Bupati H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Kaderi,  para anggota DPRD, Forkopinda, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hj Noormiliyani dan Rahmadian Noor, Sekda  H Supriyono, pimpinan organisasi wanita, pimpinan SKPD, tokoh , tokoh pemuda, dan toko masyarakat.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengatakan, rapat paripurna tersebut memberi arti seluruh pemangku kepentingan pemerintahan dan unsur masyarakat harus  menempatkan diri bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Dengan pengumuman ini berarti berakhir pula semangat kompetisi dalam pilkada. Tidak ada lagi sisa-sisa dukungan kepada siapapun, yang tinggal hanya semangat saling bekerjasama, sehingga tidak ada lagi sekat di antara masyarakat, kata Hasanuddin Murad. 

Bupati 2 Periode ini menyatakan, saat ini masyarakat Batola dihadapkan tanggungjawab yang sama yakni,  menjadikan dan menjamin pemerintahan yang akan dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dapat berlangsung dengan lancar, menjunjung tinggi azas dan prinsip pemerintahan yang baik.

Selain itu, mampu melayani dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memberi edukasi untuk menumbuhkembangkan daya saing yang seluruhnya bermuara pada peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat sebagai salah satu indikator peningkatan kesejahteraannya, ucapnya. 

Dari proses gegap gempita Pilkada Batola, menurut mantan anggota DPR-RI itu, satu hal yang perlu dicatat dan banggakan, pilkada serentak tahap II diikuti Batola tahun 2017  dapat dikriteriakan sukses, lancar setiap tahapan, aman baik sebelum hari H maupun pasca pemungutan suara tidak ada permasalahan,  protes atau sanggahan.

Dalam kesempatan itu, Hasanuddin Murad atas nama Pemkab Batola dan secara pribadi menyampaikan,  ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan. 

Ucapan yang sama, ungkap dia,  juga disampaikannya kepada jajaran aparatur Pemkab Bataola dan seluruh perangkat pada pemerintahan desa serta semua orpol, ormas, termasuk organisasi wanita dan pihak terkait lainnya.

Apresiasi yang tinggi disampaikan bupati kepada masyarakat Batola dengan kesadaran dan tanggungjawab sebagai warga negara telah menggunakan hak pilih,  sehingga angka partisipasi Pilkada Batola 2017 meningkat signifikan yakni,  mencapai 72 persen.  

Bupati terpilih hasil Pilkada Batola 2017, Hj Noormiliyani mengajak,  seluruh lapisan masyarakat untuk melupakan perbedaan setelah pelaksanaan pilkada berakhir. “Pilkada telah usai, saatnya kita rapatkan barisan. Lupakan perbedaan, mari bersama membangun Batola tercinta lima tahun ke depan ini,” ujarnya. 

Didampingi Wakil Bupati Terpilih Rahmadian Noor, Noormiliyani menambahkan, terpilihnya dirinya bersama Rahmadian Noor (Wakil Bupati Terpilih),  di samping kado terindah juga bagi juga merupakan ujian berat bagi mereka berdua. 

Dalam kesempatan itupula, isteri Bupati Batola H Hasanuddin Murad kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk 2 pasangan calon (paslon) Pilkada Batola 2017 lainnya, untuk saling bahu membahu dalam rangka memajukan pembangunan Kabupaten Batola nantinya. 

Selanjutnya, mantan Ketua DPRD Kalsel ini menuturkan, apabila dalam setiap pekerjaan dilaksanakan secara bersama-sama insya Allah hasilnya akan lebih baik, terlebih dalam membangun Batola 5 tahun ke depan dengan semangat satu kata satu rasa. (kas)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!