Minggu, April 22

Jembatan Langkap Rusak Dimakan Usia 

SUAKA – BALANGAN. Warga Desa Langkap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, berharap adanya perbaikan jembatan desa yang sudah tampak memperihatinkan.

Jembatan desa yang terletak di antara Desa Langkap, RT. 3 dan Kampung Kaitan ini merupakan akses utama warga untuk kegiatan perekonomian, pertanian, pendidikan, serta aktivitas lainnya menuju ke Kecamatan Tebing Tinggi.

Dikatakan salah satu warganya, Suriani (43), jembatan yang dibuat warga dengan seadanya tersebut sudah mulai rusak dimakan usia, dan layak untuk mendapatkan perhatian dari , terlebih dengan adanya anggaran dana desa saat ini.

“Kita berharap jalan yang merupakan akses utama warga ini bisa secepatnya mendapatkan perbaikan, baik dengan anggaran dana desa maupun anggaran dari pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Hal tersebut menurut Suriani, karena warga setempat berhak merasakan percepatan dan pemerataan pembangunan yang sedang digalakan oleh pemerintah kabupaten setempat.

Sementara itu Muhammad Sandi yang juga merupakan warga desa setempat mengungkapkan, bahwa jembatan tersebut sudah masuk dalam perencanaan pemerintahan desa di Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) tahun 2017.

“Insya Allah pada perencanaan angaran 2017, sesuai rapat desa beberapa waktu lalu jembatan tersebut sudah masuk dalam rencana APBD Desa Langkap untuk segera diperbaiki,” jelasnya singkat.(TIM)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!