Rabu, Juli 18

Sahbirin Noor Pastikan Maju Sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar Kalsel

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar diharapkan Plt ketua DPD Partai Golkar , Fadh El Fouz A Rafiq, sudah dilaksanakan pada bulan depan. Calon pelamar akan melalui proses seleksi yang ditetapkan melalui Steering committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

Sebelum proses kandidat pencalonan, sudah ada secara lisan diucapkan oleh tokoh yang akan maju. Salah satunya kandidat yang ingin merebut posisi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel adalah Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan terang-terangan menyatakan akan maju dalam pencalonan ketua DPD Kalsel.

“Jangan ditanyakan lagi keinginan saya maju. Saya tegaskan saya pasti maju. Sekali maju tetap maju, kalau mundur, mati,” kata Gubernur Kalsel ketika diwawancarai soal pencalonannya dalam bursa ketua DPD Partai Golkar di sela-sela acara pelantikan Sekdaprov Kalsel di Mahligai Pancasila , Jumat (27/1/2017).

Sebelumnya dikatakan, Fadh El Fouz A Rafiq selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) DPD Golkar Kalsel dalam waktu satu bulan.

Itu diutarakan setelah ada kesepakatan rapat bersama semua kepengurusan Partai Golkar yang juga di hadiri oleh seluruh atau perwakilan pengurus Golkar Kabupaten Kota.

Termasuk berhadir pengurus dewan pertimbangan dan dewan kehormatan DPD Partai Golkar Kalsel. Dia akan pastikan bahwa pelaksanaan Musdalub paling lambat satu bulan. “Apa yang dilakukan pak Gusti sudah baik dan kita akan percepat pelaksanaan Musdalub ini,” kata Fadh El Fouz A Rafiq usai pelaksanan rapat pleno diperluas di Gedung DPD Golkar Kalsel.

Dia masih mengakui kepengurusan yang sudah dibentuk selama ini di daerah daerah. “Kita tetap akui yang sudah dibentuk. Kan ada sudah ada surat dari DPP, masa kita tiak mau mengakui, ya diakui lah,” kata dia.

Fadh sendiri mendapat mandat berupa SK DPP Partai Golkar yang ditandatangani Setnov bernomor 199/DPP/Golkar/I/2017 dari DPP Partai Golkar untuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara Plt sekretaris DPD Golkar Kalsel, Murhan Effendi, menambahkan besok (hari ini) kepengurusan untuk panitia Musdalub akan diketahui. “Tidak lain kita harus melakukan Musdalub segera untuk keperluan kesiapan Partai dalam pilkada,” kata dia. (TIM)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!