Rabu, Juli 18

Gubernur Kalsel Lantik Sekda Baru


SUARA – KALIMANTAN. Tananan birokrasi di lingkungan Pemprov  bakal  semakin bergerak dinamis dan profesional, menyusul telah dilantikannya secara resmi Drs H Abdul Haris  Makkie MSi sebagai Sekretaris Daerah oleh  Gubernur , H Sahbirin Noor atas nama Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pelantikan berlangsung di Mahligai Pancasila , Jumat (27/1) pagi itu berlangsung  hikmad dan dalam suasana penuh keakraban.

Bagi masyarakat Kalimantan Selatan terutama para aparatur sipil Negara (ASN) dan organisasi keagamaan, kepemudaan, kemasyarakatan dan kemahasiswaan nama Haris Makkie sudah tidak asing lagi.

Dalam catatan harian ini,  jiwa kemimpinan Haris tidak diragukan lagi. Selain anak seorang tokoh Banua dan Ketua MUI Kalsel, H Ahmad Makkie (Alm), Haris juga pernah menjabat Ketua Senat Mahasiswa FISIP Unlam, Ketua KNPI Kalsel, Ketua LPTQ Kalsel dan  organisasi lainnya.

Di dunia birokrasi, pejabat murah senyum ini telah beberapa kali dipercaya menduduki jabatan strategis antara lain, pejabat eselon II di beberapa kabupaten, Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel, Staf Ahli Gubernur Kalsel, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Penjabat Sekdaprov Kalsel sampai akhirnya dilantik menjadi Sekdaprov Kalsel.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atas nama Presiden RI dalam sambutan berharap dengan telah dilantiknya sekdaprov secara definitive tatatan birokrasi di lingkungan Pemprov Kalsel akan semakin rapi an professional.

“Roda pemerintahan akan semakin berjalan sinergi baik dari sisi koordinasi dan percepatan pelaksanaan pembangunan daerah,” terang Gubernur.

Sementara itu Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie mengucakan terima kasih dan penghargaannya kepada Bapak Gubenur dan pusat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan.

“Terima kasih untuk semua, termasuk rekan-rekan media yang juga turut mendoakan. Mohon doa semoga saya bisa mengemban amanah dan memajukan birokrasi di lingkungan Pemrov Kalsel,” doanya tulus. (TIM)  

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!