Rabu, April 25

Pesawat Lion Air Terbang Sebelum Waktunya, Kecewakan Calon Penumpang

SUAKA – SURABAYA. Jadwal penerbangan maskapai Lion Air dari Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo ke Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru pada penerbangan siang hari ini Minggu (18/12) sangat amburadul. Dikarenakan pesawat tersebut terbang sebelum jadwal yang ditentukan seperti tertulis di dalam tiket, calon penumpang yang sangat dirugikan di alami oleh Normilawati, salah seorang calon penumpang pesawat Lion Air tersebut.

“Saya sangat kecewa dengan pihak perusahaan maskapai penerbangan pesawat Lion Air, saya memiliki tiket pesawat dengan penerbangan jam 14:10 Wib dan saya sudah berada di bandara Juanda ini sudah sekitar jam 13:00 Wib,” ujar Normilawati, Minggu.(18/12).

Ketika saya mau men Check-in kan tiket pesawat yang saya miliki dengan kode boking NJIDFO Pesawat JT 316 LION AIR, ternyata petugas penerima Check-in pesawat Lion Air bandara Juanda dengan seenaknya ngomong bahwa saudari sudah terlambat dan pesawat sudah penuh. Selain itupula petugas dengan santai ngomong “beli aja lagi tiket pesawat yang baru, jika saudari mau naik pesawat Lion Air”, padahal saya ketika Check-in tersebut baru jam 13:05 Wib, sedangkan pesawatnya berangkat dalam penerbangan seperti yang tertera didalam tiket yang saya pegang berangkat pada jam 14:19 Wib, suguh Mila dengan nada kesal.

Selanjutnya Normilawati menuturkan bahwa sepengetahuannya, ujarnya bahwa ada aturan bagi maskapai penerbangan, bahwa apabila calon penumpang ditinggalkan pesawat sebelum waktu yang ditentukan, maka penumpang tersebut bisa diberangkatkan dengan penerbangan pesawat yang berikutnya selama tiket tersebut bukan merupakan tiket promo, dan sayapun sudah mendatangi counter maskapai bersangkutan di bandara Juanda, namun tanggapan mereka sangat mengecewakan,.Hal demikian membuat saya curiga jangan jangan adanya permainan jahat antara petugas bandara dengan para calo tiket, katanya.

Karena tidak ada tanggapan baik dari pihak counter maskapai Lion Air di bandara Juanda, kata Normilawati, maka dengan sangat terpaksa saya membeli tiket dari seorang calo di bandara tersebut dengan harga Rp.1.685.000,- dalam penerbangan jam 16:10 Wib dengan tujuan . Saat itu sebelumnya saya sempet kebingungan dan saya langsung kontak suami saya di . Atas saran suami saya itulah saya komplain ke counter Lion Air, namun hasilnya mengecewakan. Dikarenakan ini saya merasa sangat dirugikan oleh pihak Lion Air, dan saya berharap hal ini jangan sampai terjadi kepada pihak calon penumpang berikutnya dan pihak Lion Air agar memperbaiki pelayanannya, tutupnya.

General Manajer PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Juanda Trikota Harjo saat dihubungi oleh pihak pencari berita tidak bisa dihubungi alias HP nya tidak aktif. (TIM)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!