Selasa, Agustus 14

Angin Porak-Porandakan Sampit

SUAKA – SAMPIT. Hujan deras disertai angin kencang memporak-porandakan isi kota Sampit Kotawaringin Timur, antara pukul 13:30-14:30 WIB, Kamis (8/12). Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan beberapa bangunan ambruk dan lalu-lintas di sejumlah kawasan pun terganggu akibat adanya beberapa pohon tumbang.

Pantauan media ini ada beberapa pohon yang tumbang seperti daerah jalan Tjilik Riwut depan Kompi Antang, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Suprapto, Kecamatan Baamang, dan HM Arsyad Kecamatan MB Ketapang dan banyak lagi kawasan lainnya yang arus lalu lintas terganggu akibat pohon tumbang kejalan. Selain itu banyak bangunan yang ambruk, khususnya di komplek pasar PPM yang terletak di Jalan Iskandar, Kecamatan MB Ketapang, Sampit Kota Waringin Timur.  

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bandara H Asan Sampit, juga mengeluarkan peringatan sesaat setelah bermulanya cuaca ekstrem. Diketahui juga cuaca ekstrem seperti ini mendadak terjadi di Sampit. Padahal beberapa jam sebelumnya cuaca masih cerah.

Belum diketahui secara rinci oleh awal media Suara Kalimantan, bangunan mana saja yang mengalami kerusakan. Dan beberapa titik mana saja ada pohon yang tumbang. Demikian halnya dengan laporan adanya korban luka akibat cuaca ekstrem ini. Namun hendaknya, masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan saat terjadi hujan deras disertai badai dan petir seperti yang baru saja terjadi di kota Sampit ini. (TIM)

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!