Rabu, April 25

10 Tokoh Dunia Memeluk Agama Islam

adalah akhir zaman yang di bawa oleh nabi terakhir yaitu Muhammad SAW. Islam adalah yang sempurna untuk menyempurnakan ajaran sebelumnya, Islam adalah bagi seluruh umat manusia didunia ini, Islam merupakan damai, rasional, relevan di setiap zaman dan merupakan satu-satunya yang sesuai fitrah manusia.

Kita sebagai seorang muslim tentunya wajib tidak meragukan hal ini. Banyak nash-nash Al Qur’an yang menegaskan bahwa Islam adalah ajaran yang berlaku hingga datangnya hari akhir kelak. Bahwa Rasulullah Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang tidak akan ada lagi nabi yang akan turun setelahnya itu didunia ini.

Tapi bagaimana dengan nubuat (informasi tentang masa depan) yang disampaikan para nabi Allah SWT yang lain? Adakah mereka juga menyampaikan bahwa Islam sebagai agama akhir zaman? Ya betul. Ada…!!!

Nubuat itu sebagian tertulis dalam Bibel, di kumpulan kitab Perjanjian Lama. Adapun memang Bibel sekarang ini sudah diragukan ke asliannya alias tidak asli, banyak karya tangan-tangan jahil manusia didalamnya. Tapi setidaknya kita masih bisa menjumpai bekas-bekas petunjuk yang masih tersisa, luput dari pengubahan.

“Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya.” (Daniel 2: 44).

Makna kerajaan di sini adalah sebuah kepemimpinan umat. Dan kepemimpinan umat yang diberikan oleh Allah SWT tidak lain hanyalah Islam. Dimana Islam adalah sebuah sistem aturan yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, baik duniawi maupun akhirat dan jasmani maupun ukhrawi.

Di sana dikatakan, “kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya”. Maka sistem Islam tidak akan musnah, akan tetap ada hingga akhir zaman.

“Kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain”. Bermakna, sistem Islam tidak akan dihapus dan umat Islam yang ada saat ini tidak akan dipunahkan sebagaimana bangsa-bangsa terdahulu pernah Allah SWT punahkan dengan azabNya, karena kezaliman yang mereka lakukan.

“Apakah mereka (kaum musyrikin) yang lebih baik ataukah kaum Tubba dan orang-orang yang sebelum mereka. Kami telah membinasakan mereka karena sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang berdosa” (QS. Ad Dukhaan:37).

“Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku telah menyampaikan kepadamu apa (amanat) yang aku diutus (untuk menyampaikan)nya kepadamu. Dan Tuhanku akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain (dari) kamu; dan kamu tidak dapat membuat mudharat kepada-Nya sedikitpun. Sesungguhnya Tuhanku adalah Maha Pemelihara segala sesuatu.”(Huud:57).

Kalimat selanjutnya dalam nubuat Daniel di atas adalah: “kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya”. Bermakna, sistem kepemimpinan Islam akan mengalahkan semua sistem-sistem kepemimpinan yang lain. Baik monarkhi, teokrasi, komunisme, sosialisme, kapitalisme, dan semua sistem yang lainnya.

Dan dengan alasan itulah, mereka orang-orang yang berpikir dari umat Kristiani kemudian berpindah agama menjadi Islam (muslim).

Berikut 10 Tokoh dunia dari berbagai negara besar : Amerika Serikat (AS), Inggris, Rusia dan lain-lainnya berpindah keyakinan dan masuk agama menjadi Islam (muslim). Mereka tidak hanya memilih Islam untuk mereka peluk, namun sampai saat ini juga mereka ikut aktif menyebarkan Islam itu sendiri. 

Inilah 10 tokoh-tokoh dunia tersebut yang masuk agama Islam (muslim) :
1. Cat Steven yang kini bernama Yusuf Islam. Dia dalah seorang penyanyi dunia dari Inggris. Kini dia menjadi seorang pendakwah dan pendidik. Dia aktif menciptakan lagu-lagu rohani keIslaman.
2. Lew Alcindor seorang pemain bola basket dari NBA yang merupakan pencetak skor tertinggi sepanjang waktu. Setelah memeluk Islam ia mengubah namanya menjadi Kareem Abdul-Jabbar. Agama asalnya adalah Kristen.
3. Thomas J. Abercomble adalah seorang fotografer senior di Amerika Serikat yang karya-karyanya menjadi rujukan fotografer modern dunia.
4. Dave Chappelle dari Amerika Serikat (AS). Dia seorang comedian, penulis naskah, produser televise/film, dan actor.
5. Juli Volkova dari Rusia. Volkova adalah penyanyi dan artis yang terkenal sebagai salah satu anggota Russian pop duo.
6. Lauren Booth dari Inggris. Seorang jurnalis, penyiar televisi dan aktivis hak-hak asasi manusia.
7. Margareth Marcus yang setelah Islam menjadi Maryam Jameelah. Dia seorang ilmuwan sosial dunia yang telah melahirkan berbagai karya di antaranya tentang Modernism, Sociology, History, Jihad dan Teknologi.
8. Jermaine Jackson dari Amerika Serikat. Dia merupakan saudara Michel Jackson dan salah satu anggota dari Jackson 5.
9. Anthony Mundine dari Australia. Dia seorang petinju yang menjuarai berbagai pertandingan dunia, pernah menjuarai dua kali Super Middleweight champion.
10. Alys Faiz dari Inggris. Seorang aktivis hak-hak asasi manusia dan perdamaian.
Demikianlah 10 nama-nama yang saat ini sudah muslim, semoga semakin hari semakin bertambah tokoh-tokoh dunia lainnya yang mengikuti jejak mereka. Amin…

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!