Rabu, Agustus 15

​Surga Bahari di Pulau Karimata Kalimantan Barat  yang Wajib Dikunjungi

Suara Kalimantan. Ada lima alasan bagi para pencinta wisata bahari untuk menjatuhkan pilihan berlibur di Pulau Karimata Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.
Siapa yang menyangsikan kekayaan bawah Indonesia?

Indonesiayang dikaruniai garis laut terpanjang di muka bumi, memiliki potensi besar dalam wisata bahari.

Bunaken, Raja Ampat, Teluk Tomini dan Selat Karimata merupakan kekayaan laut yang belum banyak diketahui dunia.

Bahkan, Pulau Karimata mulai naik daun jadi primadona surga bahari semenjak diadakannya pergelaran Sail Selat Karimata (SSK) di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, pada 12-15 Oktober 2015 seminggu yang lewat.

Nah, bagi anda para pencinta wisata bahari, anda mesti datang dan mengeksplorasi keindahan Pulau Karimata.

Ada lima alasan bagi para pencinta wisata bahari untuk menjatuhkan pilihan berlibur di Pulau Karimata:
Pertama, Kabupaten Kayong Utara menyimpan potensi wisata bahari yang luar biasa yang masih jarang dieksplorasi. Bagi anda yang tidak menyukai keramaian, anda bisa leluasa berlibur disini.
Kedua, bagi para penikmat wisata yacht, berlibur di Pulau Karimata tidak boleh dilewatkan. Posisi Selat Karimata sebagai tujuan jalur distribusi perdagangan dan wisata, kerap disinggahi para yachter dari Australia dan Amerika Serikat terutama di bulan Oktober.
Ketiga, wilayah di Kabupaten Kayong Utara baik untuk penelitian habitat laut. Semisal, pantai Pulau Datok yang menjadi bagian Taman Nasional Gunung Palung.
Keempat, keindahan dan eksotisme bawah laut menjadi nilai plus bagi para pehobi kegiatan bawah laut Indonesia. Anda bisa hunting foto-foto beranekaragam keindahan di bawah laut.
Kelima, aktivitas kehidupan nelayan dalam mengolah ikan sampai dengan mencicipi kelezatan masakan laut jadi pengalaman yang tak akan terlupakan, khususnya di pulau Meledang.

Buat yang hobi foto-foto pemandangan pantai ataupun selfie, serta menikmati keindahan dan suasana ketenangan Pulau Karimata, anda bisa sepuasnya mengabadikan foto di media sosial.

Agar tetap eksis di media sosial dan komunikasi bersama keluarga tetap terjalin, ponsel atau smartphone anda perlu didukung kartu operator yang memiliki jaringan luas hingga ke pelosok daerah.

Yuk, mulai menjelajah Pulau Karimata dan jadikan pengalaman liburan ini jadi tak terlupa seumur hidupmu.
Selamat berwisata bahari!

Bagikan via:

Baca Juga:





Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!